HeadlineNasionalPolriSumatera Utara

Usia Ditinggal Istrinya, Sumanto Rawat Kedua Anak Laki-lakinya yang Keterbelakangan Mental

// Terungkap, saat Dikunjungi dan Mendapat Bantuan dari Kapolres Simalungun

Sumateranews.co.id, SIMALUNGUN – Miris, seorang pria berusia lanjut (lansia) di Huta I Dolok Maraja, Nagori Dolok Maraja, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun merawat sendiri kedua anak laki-lakinya yang memiliki keterbelakangan mental. Kondisi itu terungkap, saat kunjungan Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu SIK M Si bersama rombongannya ke rumah kediaman pria lansia bernama Sumanto ini, pada Sabtu siang (18/01) kemarin.

Kapolres Simalungun didampingi Bapak Sumanto, dan jajarannya terlihat berusaha mengajak berbicara kedua anak laki-laki Sumanto, yang memiliki keterbelakangan mental.

Menurut Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, sebelumnya Bapak Sumanto juga merawat istrinya, yang mengidap penyakit stroke menahun sehingga akhirnya meninggal dunia.

“Bahwa sebelumnya Istri Bapak Sumanto baru meninggal dunia dan mengidap menyakit Stroke menahun, dan saat ini dimasa Lansia Bapak Sumanto harus merawat dan mengurus kedua anak laki-laki yang mengidap sakit Depresi berat dan Down Syndrome,” ungkap Kapolres, yang dalam kunjungannya itu didampingi Wakapolres, para Kabag, para Kasat, Kasubag Humas, Kasi Propam serta anggota lainnya.

Oleh karenanya, Kapolres Simalungun bersama jajarannya tergerak hati dan memberikan bantuan biaya makan sehari-hari berupa bahan sembako yang diterima langsung oleh Bapak Sumanto sebagai Tali Asih kepada Keluarga Bapak Sumanto sekaligus untuk memotivasi dirinya agar tetap semangat dan selalu memiliki harapan.

Tampak bantuan tali asih yang dilakukan Kapolres beserta jajarannya sudah kesekian kalinya itu, diberikan langsung oleh Kapolres Simalungun berupa Beras, Susu, Telur ayam, Indomie, Gula, dan bubuk Teh kepada Bapak Sumanto.

“Yang mana kedua anak pak Sumanto yakni bernama Safarudin yang bersangkutan tidak mau berbicara apapun dan selanjutnya hingga sampai sekarang terkena gangguan saraf dan tidak mau berbicara, begitu juga dengan saudaranya yang bernama Sutarman yang mengalami gangguan penyakit Sindrom,” sebut Kapolres.

Kunjungan Kapolres Simalungun sekaligus memberikan bantuan kepada Bapak Sumanto ini pun mendapatkan apresiasi dari warga. Selanjutnya, usai menerima bantuan tersebut Bapak Sumanto mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan Tali asih yang diberikan Kapolres Simalungun kepadanya.

Turut menghadiri dan ikut mendampingi pada kunjungan Kapolres Simalungun tersebut yakni, Kapolsek Serbelawan, Camat Tapian Dolok, Pangulu Dolok Maraja, serta perangkat Nagori.

Laporan : Leodepari

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button