KODAM II/SWJ AJAK PEMUDA NOBAR FILM MPM

0
148

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, Kodam II/Swj mengajak masyarakat, khususnya para pemuda, mahasiswa, pelajar SLTA, Pramuka, pesantren, pemuda gereja, remaja masjid, Ormas kepemudaan dan prajurit TNI beserta keluarganya untuk menonton bareng film ‘Merah Putih Memanggil’ (MPM), yang  diputar di gedung-gedung bioskop di wilayah Sumbagsel.

Kapendam II/Swj Letnan Kolonel Inf Imanulhak S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” ini adalah gratis dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017. Untuk biaya tiket menonton film ini ditanggung oleh Markas Besar TNI.

“Untuk teknisnya, termasuk di gedung bioskop mana menontonnya dikoordinir dan diatur oleh Staf Teritorial Kodam II/Swj dan Komando Kewilayahan Korem dan Kodim jajaran Kodam II/Swj. Di wilayah Palembang, misalnya kita laksanakan di Gedung Bioskop Palembang Indah Mall (PIM). Jadwal pelaksanaan nonton film “Merah Putih Memanggil” secara gratis dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 Oktober 2017. Sementara pada tanggal 30 Oktober 2017, dikhususkan bagi prajurit TNI teladan,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kapendam II/Swj bahwa kegiatan nonton bareng “Merah Putih Memanggil” di gedung bioskop secara gratis ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Kodam II/Swj tetapi juga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, yang pelaksanaannya dikoordinir oleh satuan-satuan kewilayahan TNI di masing-masing Kotama.

Seperti diketahui, bahwa Film “Merah Putih Memanggil” untuk pemutaran perdana (premiere) telah dilakukan sejak tanggal 5 Oktober 2017. Film yang berkisah tentang pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan dan membebaskan para penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional, ini merupakan kerja sama Puspen TNI dengan Tebe Silalahi Pictures, sebagai salah satu hadiah dari TNI untuk seluruh rakyat Indonesia.

Melalui film ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia benar-benar memahami kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas Negara. Kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas negara, harus berhasil, tidak boleh gagal, lebih baik pulang nama, dari pada gagal dalam tugas.

Film bergenre drama dengan durasi 93 menit ini selain dibintangi sejumlah artis papan atas tanah air, seperti Mentari De Marelle, Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution  dan Maruli Tampubolon, juga menghadirkan pemain  dari prajurit Kopassus TNI AD, Marinir TNI AL, dan Paskhas TNI AU. Selain itu dalam film ini, juga digunakan Alutsista armada tempur TNI, seperti pesawat Sukhoi SU 30, KRI Diponegoro, dan kapal selam Nagapasa.

Sumber            : Pendam II

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article