Uncategorized

Pemkam Sumber Makmur Salurkan BLT DD Tahap Pertama Kepada 19 KPM

TULANGBAWANG Sumateranews.co.id – Pemerintahan Kampung (Pemkam) Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2024 kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor kepala kampung setempat, Kamis (04/04/2024).

Kepala Kampung Sumber Makmur, Mulyono, mengatakan, penyaluran BLT DD 3 bulan kepada 19 KPM itu telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“19 KPM itu merupakan warga yang memang layak mendapatkan BLT. BLT itu dibagikan sebesar Rp.300 ribu per bulan. Ini kita bagikan untuk 3 bulan, Januari, Februari, dan Maret. Jadi masing-masing KPM menerima Rp.900 ribu,” terang Mulyono.

Dalam penyerahan BLT DD Sumber Makmur tahap I tahun 2024 tersebut, dilaksanakan dan dihadiri oleh Bhabinsa setempat dan seluruh KPM.

“Program bantuan BLT DD ini sangat membantu masyarakat. Paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat. Dananya bisa digunakan untuk membeli sembako. Terlebih masuk bulan ramadhan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” terangnya.

KPM BLT DD Kampung Sumber Makmur, mengaku berterima kasih kepada pemerintah kampung setempat yang telah menyalurkan BLT DD untuk masyarakat kurang mampu.

“BLT ini sangat membantu masyarakat, apalagi saat ramadhan menjelang lebaran (Idul Fitri) seperti saat ini. Saat semua bahan kebutuhan pokok harganya naik,” kata KPM setempat.

Untuk itu pihaknya merasa sangat terbantu dengan disalurkanya BLT DD itu. Ia juga mengapresiasi pemerintah kampung setempat yang dinilai tepat dalam menyalurkan BLT DD. (Hry)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button