Tim Gugus Tugas Kecamatan Gandrungmangu Pantau Pelayanan Posyandu di Desa Cinangsi untuk Cegah Covid-19

33
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gandrungmangu turun langsung ke lapangan memantau kegiatan pelayanan Posyandu yang dilakukan Puskesmas Gandrungmangu 2 di Posyandu Lestari 2 Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (2/7/20).

Sumateranews.co.id, CILACAP – Tantangan program imunisasi di masa pandemi Covid-19 berpotensi menimbulkan wabah ganda yaitu merebaknya Covid-19 dan penyakit menular lainnya. Cegah hal tersebut, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Gandrungmangu turun langsung ke lapangan memantau kegiatan pelayanan Posyandu yang dilakukan Puskesmas Gandrungmangu 2 di Posyandu Lestari 2 Desa Cinangsi Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (2/7/20).

Pentingnya Imunisasi bagi anak dan pelayanan kesehatan lainnya, membuat Tim Gugus Tugas harus ektra keras memantau pelaksanaannya. Mereka pastikan dalam pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan. Pelayanan imunisasi dan kesehatan lainnya di masa pandemi harus memiliki ketentuan ruang yang cukup luas dengan sirkulasi udara yang baik serta tempat pelayanan dibersihkan dengan cairan disinfektan, tersedia fasilitas mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau hand sanitizer dan jaga jarak aman.

Hal terpenting yang tak kalah penting yaitu prosedur petugas kesehatan dengan dilengkapi alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan layanan secara efektif dan informasi jumlah sasaran yang akan dilayani.  Dalam pelaksanaannya, pelayanan posyandu meliputi kegiatan Imunisasi, Pemeriksaan Ibu Hamil, Penimbangan Balita, Pemberian Vitamin, makanan tambahan dan gizi serta Konsultasi K.I.A. Dari kegiatan tersebut, setidaknya ada 35 Ibu dan anak yang terlayani.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli M.Si., Danramil10/Gandrungmangu yang di wakili Bati Tuud Pelda Kharis Wahyudi, Ketua TP PKK kecamatan Gandrungmangu Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu Siti Fatimah, S.KM., Koordinator PLKB, serta Kepala Desa Cinangsi Danis Husaein dan Kader Posyandu desanya.

Laporan : Urip III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here