Agar Tepat Sasaran, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Pantau Pembagian Kartu Keluarga Sejahtera dari Kemensos RI

28
Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerja sama dengan Bank Mandiri, mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial (KKS Bansos). Agar tepat sasaran dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh anggota TNI Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Sumateranews.co.id, CILACAP – Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) bekerja sama dengan Bank Mandiri, mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Sosial (KKS Bansos). Agar tepat sasaran dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipantau langsung oleh anggota TNI Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Di wilayah Kecamatan Karangpucung, pendistribusian kartu bagi warga kurang mampu tersebut di bagi dalam satu titik yaitu di kantor Kecamatan Karangpucung. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipantau langsung anggota TNI Koramil 15/Karangpucung, Kamis (02/07/20)

Untuk ketertiban jalannya kegiatan tersebut, Danramil dan Forkopimcam Karangpucung juga ikut serta hadir dan membantu jalannya pembagian Kartu Keluarga Sejahtera kepada warganya. Kegiatan tersebut juga dihadiri seluruh Kepala Desa wilayah Kecamatan Karangpucung. KKS dibagikan kepada 128 KK yang terbagi 6 desa yaitu Desa Cidadap, Desa Bengbulan, Tayem Timur, Babakan, Gunung Telu dan Desa Sindangbarang.

Saat memantau pelaksanaan kegiatan tersebut, Danramil 15 Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa menjelaskan, pendistribusian KKS Bansos pangan telah memenuhi Standar Operasional Prosedur kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terkait bantuan tersebut, Danramil berharap bantuan pemerintah tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan pangan keluarganya.

Danramil juga menghimbau agar seluruh warganya selalu menjaga kesehatan, hindari kerumunan massa, menggunakan masker dan rajin cuci tangan setelah melakukan setiap aktifitasnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 16/Wanareja dalam kegiatan Pendistribusian KKS Tambahan Program Bantuan Sosial Pangan wilayah Kecamatan Wanareja. Penyaluran KKS dibagikan kepada 228 KKS wilayah Kecamatan Wanareja. Fari jumlah tersebut, yang hadir 115 KK, 18 tidak hadir, 77 KK Dobel Bansos, 6 KK diluar kota, pindah domisili 1 KK dan keterangan meninggal dunia ada 11 KK.

Laporan : Urip III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here