Crime HistoryHeadlineLampungNasionalSecond Headline

Polsek Way Serdang Tutup Aktivitas Pertapaan Rindu Agung Pimpinan Imam Safi’i

Sumateranews.co.id, MESUJI – Kegiatan pertapaan Rindu Agung yang dipimpin oleh seorang warga Sumatera Selatan Imam Safi’i, yang diduga aliran sesat, dan berada di desa Suka Agung Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Lampung ditutup Kepolisian resort (Polsek) Way Serdang,.kamis (5/03/2020).

Penutupan Pertapaan yang diduga aliran sesat itu langsung dilakukan oleh Kapolsek Way Serdang, Iptu Suldi bersama anggota dan didampingi oleh Kepala desa Suko Agung Suyanto beserta aparatur desa.

Kapolsek Way Serdang Iptu Suldi Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim mengatakan “langkah penutupan tersebut diambil setelah sebelumnya pihak kepolisian dan juga para alim ulama telah memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada mainan pertapaan beserta pengikutnya

“ya pimpinan pertapaan itu warga OKI Sumsel namanya imam Syafi’i sebelum ditutup kami sudah beberapa kali melakukan pengarahan termasuk kepada pengikutnya”kata Iptu Suldi.

“Pertama tanggal 8 Januari kemarin kami tinjau Kami beri arahan juga untuk ditutup karena banyak warga yang resah ditambah lagi pertapaan itu dinilai mengajarkan aliran yang tidak sesuai dengan syariat agama Islam,” ucap iptu Suldi.

Selanjutnya Kapolres melanjutkan, pihaknya juga kembali mendatangi tempat pertapaan tersebut bersama dengan para tokoh ulama yang ada di Kabupaten setempat, pada 19 Februari kemarin

Lanjut Iptu Suldi, adapun tujuannya adalah untuk memberi saran agar memberhentikan pertapaan Randu Agung, yang dinilai meresahkan warga serta dianggap menyimpang dari ajaran agama Islam.

“Sementara itu, untuk saat ini imam Syafi’i selaku pemimpin pertapaan tersebut kembali ke tempat asalnya di desa Suryadi OKI Sumatera Selatan.

Adapun bangunan yang berada di lokasi pertapaan randu Agung tersebut masih berdiri namun sudah kosong dan tidak ditunggu sedangkan untuk nisan kuburan yang sebelumnya ada di sana sudah dibongkar,” pungkasnya.

Laporan : Aan S

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button