PalembangPolriSecond Headline

Kapolda Sumsel Hadiri Apel Gelar Ops Gaktib dan Yustisi POM Kodam II Sriwijaya

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto MM, menghadiri Apel Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Meliter Kodam II / Swj bertempat di lapangan Apel Makodam II Sriwijaya, Jumat (14/2).

Turut hadir mendampingi Kapolda yakni Kabid Propam Kombes Pol Dedi Sofiandi SH. dan Dansat Brimob Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto SIK.

Apel Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Meliter Kodam II /Swj di pimpin langsung oleh Pangdam II/ Swj Mayjen Tni Irwan, S.IP, M.Hum.

Dalam kesempatanya Pangdam II/Swj mengatakan di gelarnya Apel Operasi Gaktib dan Yustisi Kodam II/ Swj T.A. 2020 pada hari ini, Jumat (14/2 ) dilaksanakan serentak di seluruh indonesia.

Operasi Gaktib dan Yustisi ini dalam rangka meningkatkan kepatuhann prajurit TNI dan PNS terhadap aturan yang berlaku.

Operasi Gaktib dan Yustisi ini Pangdam mengatakan akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian diwilayah Sumbagsel, seperti Polda Sumsel, Polda Lampung, Polda Jambi, Polda Bengkulu, Polda Babel, POM TNI AL, POM TNI AU, yang nantinya akan bekerjasama dalam hal memberantas Prajurit TNI dan PNS TNI yang melanggar ketentuan yang berlaku.

“Diharapkan dengan dilaksanakan operasi Gaktib dan Yustisi ini secar rutin, mudah-mudahan akan menurunkan tingkat pelanggaran yg dilakukan oknum di wilayah Sumbagsel atau wilayah Kodam II /swj,” harapnya.

Ditambahkan Pangdam, bahwa operasi gaktib ini pelaksanaannya akan bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan Sat Pol PP.

“Teknisnya akan secara taktis, mobile, tempat hiburan malam, penegakan penertiban lalu-lintas baik dari adminitrasi kendaraan, kelengkapan lainnya,” pungkas Pangdam II Swj.

Laporan : Yudhi

Editor : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button