Muara Enim

Dinas Kesehatan Galakkan Akreditasi Tingkat Kecamatan

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Bupati Kabupaten Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar tengah menghadiri Penggalangan Komitmen Lintas Sektor Akreditasi Puskesmas Tebat Agung dan Muara Embun melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

Saat ini tengah digalakkan akreditasi terhadap fasilitas kesehatan primer, kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Rambang Dangku, Jumat  (04/5/2018).

Ada beberapa Fasilitas kesehatan primer yakni  Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Puskesmas Pembantu (Pustu), Pondok Bersalin Desa (Polindes), dan Klinik , maupun pelayanan kesehatan rujukan seperti Rumah Sakit.

Bupati melalui Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Dr Vivi Mariani mengatakan tujuan akreditasi adalah membina sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem manajemen pelayanan dan program serta manajemen risiko yang ada di seluruh Puskesmas.

‘’Kemudian Puskesmas dengan akreditasi dasar di Kabupaten Muara Enim ada dua puskesmas. Yaitu Puskesmas Gunung Megang  dan Puskesmas Gelumbang. Sementara itu Puskesmas Muara Enim kota, baru kami terima tanggal 13 April kemarin dengan hasil status akreditasi tingkat madya,” tandas Vivi.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button