EkonomiMuara EnimPasar & UMKMSecond HeadlineSumsel

Operasi Pasar Murah Pemkab Muara Enim Bantu Masyarakat dan Kendalikan Inflasi 

MUARA ENIM – Berbagai upaya untuk mengendalikan inflasi terus digalakkan Pemkab Muara Enim, salah satunya dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau Pasar Murah yang digelar di Balai desa Sukajadi, kecamatan Sungai Rotan, Minggu (24/3/2024). 

Kegiatan GPM yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan terigu, juga telur, yang dijual dengan harga lebih rendah dari harga normal di pasar, yang diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok disambut antusias oleh warga setempat.

Pj Bupati Muara Enim, DR H Ahmad Rizali MA, yang hadir langsung bersama rombongan sempat berkomunikasi dengan warga. Kepada masyarakat, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang mengatakan, kegiatan pasar murah ini akan dilaksanakan secara merata di seluruh kecamatan wilayah kabupaten Muara Enim dalam upaya menekan angka inflasi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Tampak hadir dalam acara ini, Camat Sungai Rotan, Miswanto ST MM, Kapolsek Sungai Rotan, Syamsuharto, Danramil 404-01/Gelumbang juga kepala desa di kecamatan Sungai Rotan, serta masyarakat yang akan membeli sembako murah tersebut.

Lebih lanjut, Pj Bupati menambahkan, bahwa dalam upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, dirinya rutin melaksanakan inspeksi mendadak di pasar-pasar wilayah kabupaten Muara Enim agar tidak terjadi kenaikan harga di luar batas normal yang dapat menyulitkan masyarakat.

Kemudian dirinya bekerja sama dengan Satgas Pangan dan Forkopimda telah memanggil agen atau distributor kebutuhan pokok di wilayah kabupaten Muara Enim agar mendukung program pengendalian inflasi di kabupaten Muara Enim. (Umar Dani)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button