Crime HistoryKasus & PeristiwaSecond HeadlineSumatera Utara

Lahan Milik Majikannya Diduga Diserobot Warga, Benny Datangi Mapolrestabes Medan

MEDAN – Kasus dugaan mafia tanah lagi terjadi di Medan, Sumatera Utara. Dugaan itu terungkap, setelah salah satu warga, yakni Benny Setiawan Sembiring mendatangi Mapolrestabes Medan, dan melaporkan para terduga mafia tanah yang hendak menguasai lahan yang ia jaga dan dikelola di Desa Betimus, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Menurut Benny, tindakan pelaporan dilakukan setelah dirinya diperintah dan mendapat kuasa penuh untuk melaporkan seseorang masyarakat setempat, yang ingin menguasai lahan yang berada di Dusun II Desa Betimus. Bahkan diduga para pelaku berencana membangun sebuah rumah.

“Mereka sudah mengecor bagian pondasi di lahan yang saya jaga,” sebut Benny.

Benny kembali menjelaskan, dirinya melihat sudah ada bekas cor semen yang diduga untuk membuat pondasi lantai rumah di lahan yang ia jaga. Dirinya juga mengaku melihat ada sejumlah tumbuhan keras yang sudah ditanam.

“Saya diberikan kuasa penuh untuk melaporkan para terduga mafia tanah yang mencoba menguasi lahan kami yang ada di Desa Betimus Lama , Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. mereka mencoba menguasa beberapa titik lahan ada mereka mau bangun rumah ada mereka tanam tanaman keras,” jelas dia.

“Hal ini sudah kami laporkan ke Polrestabes Medan untuk ditindak lanjuti dan diproses sesuai dengan hukum, karena kami merasa resah akan oknum orang yang melakukan pembangunan di lahan kami tersebut,” tandas Benny, saat membuat laporan resmi di Mapolrestabes Medan, 27 Oktober 2021 Pukul 16.30 wib

Laporan tersebut dengan  nomor STTLP/2175/YAN:2.5/2021/SPKT/POLRESTABES MEDAN/POLDA SUMUT yang ditanda tangani oleh Iptu W Sembiring. (Leodepari)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button