HeadlineOKISumsel

Boyong 9 Piala, Kafilah OKI Juara II MTQ Terbatas Sumsel 2020

OKI – Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Kabupaten Ogan Komering berhasil menorehkan prestasi terbaik pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Terbatas XXIX Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020.

Prestasi ini diraih setelah Kafilah OKI berhasil meraih 9 piala dari 5 Cabang perlombaan dan ditetapkan sebagai juara umum II pada MTQ yang digelar secara terbatas pada tahun ini.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim Nomor: 05/KPTS-DH/MTQ TERBATAS PROV SUMSEL/2020 tertanggal 11 September 2020 Kabupaten OKI meraih nilai total 29 dari cabang lomba yang diikutinya.

Kafilah Kabupaten OKI berhasil meraih 3 juara I, 4 Juara II dan 2 Juara III.

Atas capaian tersebut, Bupati OKI melalui Kepala Bagian Kesra Setda OKI, Syamsudin, SH.I mengaku bersyukur. Capaian ini menurut dia berkat dukungan penuh kepala daerah dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, Kantor Kementrian Agama dan LPTQ Kabupaten OKI.

“Dukungan luar biasa dari Pak Bupati yang telah menginisiasi gerakan masyarakat gemar dan cinta Al Qur’an serta kerja sama yang baik antara Pemda, Kemenag dan LPTQ dalam membina para qori dan qoriah,” jelasnya, Jum’at, (11/9) malam.

Prestasi ini ungkap Syam panggilan akrab pria ini menjadi spirit bagi warga OKI untuk meningkatkan kecintaannya terhadap Alquran.

Syamsudin menambahkan Pemkab OKI sangat serius dalam membina qori dan Qoriah. Pembinaan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) OKI menurutnya berjalan dengan baik meski pun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Terima kasih kepada seluruh qori dan Qoriah Kabupaten OKI yang telah bekerja keras dan menunjukkan prestasinya. Ini bukti pembinaan yang telah dilakukan LPTQ berjalan dengan baik. Insyaallah mereka akan dapat bersaing di MTQ Nasional 2020 di Sumbar dan kembali keluar sebagai pemenang,” tutupnya.

Sementara itu untuk hasil MTQ Terbatas ke-XXIX Provinsi Sumsel, untuk Juara Umum I Kota Palembang, juara umum II OKI, juara Umum III Muba, juara harapan 1 Ogan Ilir, harapan 2 Pali dan juara harapan 3 dari Kota Prabumulih.

Laporan : Diskominfo OKI/Ali III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button