Kabar TNI

Keceriaan Anak-anak Pantirejo Pekalongan Melihat Alat Berat Membangun Akses Desa

Sumateranews.co.id, PEKALONGAN HADIRNYA pengaspalan jalan sepanjang 1,9 kilometer dengan lebar 3 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, tentunya juga menghadirkan alat berat.

Tampak stoom Dinas PU Kabupaten Pekalongan kini menjadi hiburan anak-anak Dukuh Jlubang, Pantirejo, disaat alat berat tersebut sudah mulai memasuki wilayah pemukiman Dukuh Jlubang untuk mengaspal jalan. Minggu (22/3/2020).

Dijelaskan Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Kesesi, Kapten Infantri Parman, bahwa pengaspalan jalan yang sedang dikerjakan yaitu mulai dari titik awal di wilayah Desa Sidosari menuju titik akhir di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo.

“Progres pengaspalan jalan saat ini memasuki pemukiman Dukuh Jlubang atau kurang lebih 35 persen,” ucapnya.

Dijelaskannya lanjut, untuk titik pengaspalan kedua namun belum dikerjakan adalah dari Dukuh Jlubang mengarah ke Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi sepanjang 597 meter lebar 3 meter.

Menurutnya wajar jika anak-anak setempat merasa terhibur dengan alat berat tersebut. Pasalnya, mereka hanya sesekali melihatnya itupun saat bepergian ke luar desa.

Itulah potret keceriaan anak-anak Jlubang yang mendapatkan tontonan langka disaat akses di desanya menuju sekolah dibangun TMMD. (Aan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button