LahatPendidikanSecond Headline

Sekda Lahat: Mau Sukses, Penuhi Dengan Ilmu dan Membaca

Sumateranews.co.id, LAHAT – Kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya. Namun harus banyak membaca dan mengisinya dengan ilmu. Tak hanya itu, dengan membaca bisa mengetahui isi dunia. Pernyataan spirit ini disampaikan oleh Sekretariat daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, Drs H Masroni MM, saat menghadiri dan membuka acara Duta Literasi Sumsel, di GOR Bukit Tunjuk Bumi Seganti Setungguan, Lahat, Selasa (15/01/2019) pagi.

“Selamat datang kepada Hj Percha Leanpuri B.Bus M.B.A semoga kedatangan beliau dapat memberikan motivasi, sesuai dengan harapan masyarakat. Kegiatan Literasi ini sangat penting jika kalian mau sukses, penuhi dengan ilmu dan membaca. Jangan abaikan perpustakaan, karena peran perpustakan sangat penting apalagi jika sarana perpustakaan lengkap dan mendukung sekali. Sebab tidak cukup hanya ilmu dari guru saja, harus juga banyak membaca,” ungkap Sekda, dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, yang dihadiri sekitar 3.000 pelajar dari SMA Negeri Pulau Pinang, SMAN Merapi Barat, dan SMA Negeri Lahat.

Sementara itu, dalam sambutannya Hj Percha Leanpuri, yang juga Duta Literasi Sumsel menyebutkan bahwa kemampuan suatu daerah diukur dari frekuensi membaca buku bagi masyarakat, serta dilihat berapa lama membacanya.

“Pemerintah Sumsel saat ini giat mensosialisasikan literasi membaca, In shaa Allah dengan banyak membaca pembangunan Sumsel semakin nyata. Selain itu kita juga harus memahami maksud dan tujuaan, sebab kemampuan suatu daerah diukur dari frekuensi membaca buku di tengah masyarakat dan dilihat berapa lama mereka membacanya,” sebut putri sulung Gubernur Sumsel, H Herman Deru ini.

Dari pantauan, tampak hadir dalam kegiatan Literasi Sumsel itu, Kasdim 0405 Mayor Agus Salim, Kadis Perpustakaan Provinsi Sumsel Mislena SE MM, Kadis Pendidikan Sumsel Widodo, Kadisdik Lahat Sutoko, Kadis Perpustakan Lahat Elfa Edison, Kepsek SMAN 4 Unggulan Lahat Baslini Mpd, Kepsek SMAN 2 Triturnadi SPd, Kepsek SMAN 5 Safwan Yahya Mpd, Kepsek SMAN 3 Misriana SPd beserta para tamu undangan lainnya.

Sebelum acara dimulai rombongan ini disambut dengan tarian khas Daerah Lahat, selain diisi dengan beberapa permaian game, kegiatan juga diisi dengan bagi- bagi hadiah.

laporan : Novita/Idham

Editor    : Donny

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button