Kasus & PeristiwaLampungSecond Headline

Polres Tulang Bawang Barat Bagikan Paket Sembako kepada Pengemudi Angkot 

TULANG BAWANG BARAT – Pasca penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang Barat langsung turun ke jalan memberikan bantuan sosial kepada sejumlah Sopir yang terdampak di wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu siang, 7 September 2022.

Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) secara serentak kepada para sopir tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Dulhapid S.Pd didampingi Kasat Samapta AKP Harry Suryadi SH, Kasat Lantas IPTU Samsi Rizal SE MH diikuti oleh Polsek jajaran, dan dipusatkan di Pasar Pulung Kencana dan Pasar Panaragan jaya Kec. Tulang Bawang Tengah, sedangkan Polsek jajaran melakukannya di wilayah hukumnya masing-masing yang terdampak penyesuaian harga BBM.

Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Sunhot P. Silalahi SIK MM, yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Dulhapid S.Pd menyebutkan, bahwa pembagian sembako ini diberikan langsung ke warga yang kurang mampu atau warga yang terdampak langsung penyesuaian harga BBM.

“Kegiatan ini merupakan sebagai wujud kepedulian Polres Tulang Bawang Barat untuk mengurangi beban masyarakat terutama para Pengemudi angkutan yang terdampak langsung penyesuaian harga BBM yang telah diumumkan oleh Pemerintah pusat,” ucap Kabag Ops.

Dalam kegiatan hari ini, Dulhapid mengatakan, pihaknya sudah membagikan sebanyak 50 lebih paket sembako. “Alhamdulillah hari ini berjalan lancar. Paket banyak dibagikan tepat sasaran,” ucap dia.

Selain memberikan bantuan, Kabag Ops Kompol Dulhapid juga memberikan pemahaman tentang kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM dan imbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. “Jangan mudah percaya isu-isu yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

Bambang, salah satu perwakilan pengemudi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tulang Bawang Barat yang telah memberikan bantuan sosial kepada mereka. “Semoga bantuan ini, bermanfaat bagi keluarga terkait dampak naiknya harga BBM,” ucapnya. (Dedi)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button