EkonomiPasar & UMKMPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah, Tekan Inflasi dan Jaga Harga Komoditi Selama Ramadan dan Idul Fitri

PRABUMULIH – Pemerintah kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah menjelang HKBN Puasa dan Idul Fitri 2024, yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna kelurahan Sukaraja, kecamatan Prabumulih Selatan, Rabu (20/3/2024).

Penjabat Wali kota Prabumulih, H. Elman ST MM, yang mengikuti kegiatan itu langsung menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis.

Diharapkannya, gerakan ini dapat menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di kota Prabumulih.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Suranti mengatakan, tujuan Pasar Murah ini adalah untuk menjaga harga pangan tetap stabil pada bulan puasa Ramadan dan saat Idul Fitri nanti.

“Lalu, menekan inflasi daerah. Juga, membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian,” bebernya.

Sembako yang dijual berupa beras merk SPHP 5 kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng / liter Rp.12.000, telur / bks Rp.12.000, bawang merah / bks Rp.12.000, cabai / bks Rp.5.000, bawang putih / bks Rp.15.000.

Pj Wako Prabumulih, H. Elman menjelaskan, adanya OPM ini memang sangat membantu masyarakat apalagi harganya jauh lebih murah dari pasar. Elman, sapaan akrab Pj Wako Prabumulih ini menyebutkan, bahwa OPM ini merupakan cara Pemkot Prabumulih mengontrol harga sembako dan stoknya saat Ramadan dan Idul Fitri nanti. OPM ini terselenggara setelah adanya kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama Perum Bulog.

“OPM ini kita upayakan akan menyeluruh di sejumlah lokasi kelurahan di wilayah kota Prabumulih dan akan kita adakan rutin tiap minggunya,” terang Elman.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, OPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres kota Prabumulih dan undangan lainnya. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button