Crime HistoryMubaSecond HeadlineSumsel

Pemkab Muba Dukung Zona Integritas WBBM Polres Muba

MUBA – Pj Bupati Muba, H Apriyadi Mahmud diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Drs H Tabrani Rizki bersama Kapolres Muba, AKBP Imam Safii SIK MSi, dan Forkopimda menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023 di halaman Mapolres Muba, Senin (25/09/2023).

Turut hadir Ketua DPRD kabupaten Muba Sugondo, Dandim 0401/Muba Letkol Inf. Erry Dwianto S.PSI M.HAN, dan pejabat lainnya, serta tokoh masyarakat yang turut mensuport niat Polres Muba untuk mewujudkan WBBM.

Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs H Tabrani Rizki dalam kesempatan ini, menyampaikan apresiasi dan mendukung jajaran Polres Sidrap yang telah besungguh-sungguh dan bekerja sama mewujudkan perubahan serta perbaikan birokrasi.

“Pencanangan ini merupakan langkah awal dari pembangunan zona integritas pada suatu lembaga atau instansi yang diusulkan menuju WBK ataupun WBBM. Dikemukakannya, pelaksanaan pembangunan zona integritas ini merupakan pelaksanaan reformasi birokrasi yang terus menerus dilaksanakan secara konsisten, berkelanjutan. Di mana birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi, Dapat berjalan efektif dan efisien serta memiliki layanan publik yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara, Kapolres Muba, AKBP Imam Safii SIK MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada forkopimda dan tokoh masyarakat yang hadir untuk mensuport Polres Muba menuju WBBM, dan menjelaskan tugas untuk mencapai WBBM adalah tugas bersama personel Polres Muba.

“Pada prosesnya diwajibkan seluruh personel Polres Muba untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak pungli, tidak korupsi dan tidak menerima gratifikasi dan lebih utama jangan sekali-kali menyakiti hati Masyarakat,” ungkapnya.

Sertifikat atau predikat WBBM, lanjutnya, memang diharapkan tetapi bukanlah satu-satunya tujuan. Tujuan utamanya adalah bagaimana caranya dapat menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang lebih baik lagi atau memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Khayrunnaas anfa’uhum Linnaas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia,” pungkasnya. (Hasbullah Anwar)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button