Uncategorized

Harus Pindahan Ratusan Ember “Adonan” Saat Bangun Talud TMMD

 

Sumateranews.co.id, PEKALONGAN – ”Harus kerja semangat dan semangat, saat membangun salah satu sasaran fisik TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, yakni membangun talud di Dukuh Pepedan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah,” tutur Praka Handoko, salah satu anggota Satgas TMMD.

Menurutnya, bagaimana tidak semangat, di pembangunan talud yang termasuk sasaran fisik pokok TMMD Kodim pekalongan itu cukup panjang, yakni mencapai 450 Meter dengan tinggi 1 Meter. ”Belum lagi lokasi bangunan talud itu sulit dan sering turun hujan,” tutur Praka Handoko.

Jelasnya, lanjutnya perlu fisik prima saat terlibat di bangunan talud penguat jalan yang juga dibangun di TMMD reguler Kodim Pekalongan. Dituturkan, untuk mengejar target, seharinya para anggota Satgas TMMD yang bekerja di lokasi pembangunan talud, harus memindahkan ratusan ember adonan, untuk digunakan tukang memasang pondasi talud.

”Beruntung, untuk pembuatan adukan memakai mesin molen, sehingga tidak sampai menguras energi. Memindahkan ratusan ember berisi penuh adonan semen campur pasir di setiap harinya saja sudah sangat menguras tenaga,” pungkas Sertu Fatoni. (Pendim 0710/Pekalongan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button