HeadlineNusantaraPalembangPendidikanSumsel

Universitas PGRI Palembang – SEAMEO CECCEP MoU Kerja Sama Penelitian dan Kemitraan Bidang PAUD

sumateranews.co.id, PALEMBANG – Universitas PGRI Palembang secara resmi menjalin kerja sama (MoU) dengan Southeast Asian Minister of Education Regional Centre for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP).

Jalinan kerja sama ini tertuang dalam nota kesepakatan yang ditanda tangani langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukan Lian, M.M., M. Si., yang digelar pada Jumat (11/9/2020) di Aula Sriwijaya lt. 2 Gedung A Universitas PGRI Palembang.

Hadir pada kesempatan ini, Direktur Seameo Ceccep  Dr. Dwi Priono, M.Ed, Deputi Direktur Program Ith Vuthy, M.Sc., M.A, Deputi Direktur Administrasi Dr. Elis Rosdianawati, M.Pd, Deputi Direktur Administrasi, dan Kepala Divisi Advokasi dan Kerjasama Irwan Gunawan, M.Pd.

Sedangkan dari Universitas PGRI Palembang dihadiri oleh Ketua YPLP-PT PGRI Provinsi Sumsel Hj. Meilia Rosani, SH., MH, Sekretaris YPLP-PT PGRI Prov. Sumsel   Drs. H. Djama’ani Djakfar, M.Pd, Rektor Dr. H. Bukman Lian, M.M., M. Si,

Wakil Rektor I,II Dr. Yaser Arafat, M.M, Wakil Rektor III Drs. Sukardi, M.Pd, Dekan FKIP Dr. Dessy Wardiah, M.Pd.

Bahkan turut hadir pula para Dekan dan Direktur Pascasarjana, para Ka. Biro, Ketua BPM dan LPPkM, Wakil Dekan FKIP I,II dan III, Ka. Prodi PG PAUD dan dosen PG PAUD.

Dalam welcoming speech atau ucapan selamat datangnya, Rektor Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan juga rasa bahagia atas kedatangan tim Seameo Ceccep ini.

Selanjutnya, beliau menyambut baik kerja sama yang dijalin dan berharap kedepannya kerja sama ini akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara itu, Direktur Seameo, Dr. Dwi Priono, M.Pd j menyampaikan hal yang sama dan berharap dapat membantu kawan- kawan dosen di Universitas PGRI Palembang.

Lebih lanjut Dr. Dwi Priono  menyampaikan bahwa Kerja sama ini merupakan kerja sama dalam bidang Penelitian, Pengembangan Kapasitas, Advokasi dan Kemitraan di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga.

Masih kata Dwi menawarkan kepada Universitas PGRI Palembang bagi dosen-dosen yang meneliti bidang- bidang di atas untuk melakukan seminar di dalam dan luar negeri, khususnya di negara-negara Asia Tenggara (Asean).

Di tempat yang sama, Ketua YPLP-PT PGRI Prov. Sumsel sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan oleh Universitas PGRI Palembang dan Seameo ini.

“Dalam waktu dekat akan segera ditindak lanjuti dengan MoA dan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kedua lembaga.” harapnya.

Lebih lanjut, Ketua YPLP-PT PGRI Sumsel ini mengharapkan bahwa dengan adanya kerja sama ini akan memberikan kesempatan yang lebih luas bagi para dosen, terlebih dosen-dosen dari Prodi PG-PAUD. “Kesempatan juga untuk mengembangkan diri baik secara nasional maupun internasional.” Pungkasnya.

Laporan : Ril/Danu III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button