PALIPendidikan

Kelulusan Siswa SMAN 4 Talang Ubi 98 %

Sumateranew.co.id, PALI- Pelepasan Siswa – siswi kelas XII SMA N 4 Talang Ubi, yang mengusung tema “Melahirkan generasi, Intelektual, Cerdas, Kreativitas dan Berahklak Mulia,” dilaksanakan di lapangan SMAN 4 Talang Ubi Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (03/05).

Pelepasan tersebut berlangsung khitmad, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kabupaten PALI, Kepala Desa Talang Akar Heru Martin, Kepala SMAN 1 Talang Ubi Jainul Abidin, Kepala SMA YPIP Pendopo M. Taufik, Kepala SMPN 8, Tokoh Adat, Wali Murid kelas XII, serta undangan lainnya.

Kepala SMA N 4 Talang Ubi Rusdiono dalam sambutannya mengatakan bahwa  pelepasan siswa kelas XII ini merupakan pelepasan pertama yang dilakukan SMA N 4 Talang Ubi. “Siswa SMAN 4 telah melaksanakan UNBK beberapa waktu lalu sebanyak 45 siswa yang terdiri dari kelas IPA 20 siswa, kelas IPS 25 siswa, dan ada satu siswa yang tidak mengikuti ujian, namun alhamdulilah kelulusan sekolah kita 98%,” ujarnya.

Rusdiono juga mengingatkan kepada siswa yang baru  saja dilepas agar dapat berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi. “Anak-anak ku, selamat buat kalian, dan kejarlah cita – cita setinggi langit. Saya berharap anak-anak bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dan pesan buat kalian keterbatasan ekonomi bukan suatu penghambat untuk kita maju. Tunjukkan bahwa kita bisa mengejar pendidikan lebih tinggi,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten PALI H Heri Amalindo yang diwakili oleh M. Husni staf ahli bidang ekonomi dan keuangan mengucapkan selamat kepada siswa SMA N 4 Talang Ubi yang telah dilepas perdana. Semoga siswa yang dilepas dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Selamat kepada siswa kelas XII yang telah dilepas, semoga siswa ini lulus semua dengan harapan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, serta dapat berguna bagi bangsa dan negara,” tandasnya.

Laporan           : Rica Mariska

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button