Zulkifli Kunjungi Museum Subkos

0
211

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Terkait kunjungan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan ke Kota Lubuklinggau, maka dia pun meninjau tempat bersejarah yang berada di Linggau. Dia antaranya Museum Subkos di Jalan Garuda Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjelaskan, terkait Museum Subkos yang menggambarkan sejarah Provinsi Bengkulu, Jambi, Lampung, dan Provinsi Sumsel hendaknya dapat dirawat dengan baik dan diperbaiki. ‘’Mengingat museum tersebut bukan hanya milik Provinsi Sumsel tapi milik Sumbagsel jadi perlu dibahas untuk bersama-sama memperbaikinya,’’ cetusnya.

Sementar itu Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra sohe meminta kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan agar dapat mengumpulkan empat Gubernur guna membangun Museum Subkoss tersebut.

“Agar Linggau menjadi pusat subkos, dan bisa menyatukan empat gubernur tersebut untuk membangun Museum Subkos menjadi lebih bagus lagi. Karena subkos tersebut merupakan sejarah tentang Kota Lubuklinggau dan momen yang bisa menyatukan keempat gubernur. Artinya Museum Subkos ini milik empat gubernur,” pungkasnya.

Laporan          :  Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article