Zacky, Balita Banyuasin Derita Tumor Ganas

0
161

 

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Zacky, balita yang menderita tumor ganas di mata sebelah kanan butuh uluran dermawan.  Zacky Wahyu Amair (1,5) divonis tumor ganas telah 4 kali menjalani kemoterapi, namun hingga kini belum juga sembuh.

Bocah laki-laki asal Desa Purwosari Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin anak pasangan Jaini (30) dan Merry (22) itu kini menjalani perawatan intensif di lantai 2 kelas 3 kamar 2 Selincah Rumah Sakit Umum Mohammad Husein Palembang.

Sejak dirawat awal Juni 2017, Zacky sudah menjalani empat kali kemoterapi hingga rambutnya yang dulu tebal menjadi botak. Diapun membutuhkan darah AB+ untuk mengembalikan trombosit dan sel darah merah.

“Sejak dirawat sampai saat ini saya sudah menggunakan 36 kantong darah untuk menambahkan trombosit dan 5 kantong darah untuk sel darah merah. Beruntung semua darah tersebut didapatkan secara gratis dari masyarakat yang merasa iba dengan kondisi Zacky,’’ ujar Jaini, Rabu (14/6).

Perawatan Zacky kini menggunakan BPJS kelas 3 kelas.

Berdasarkan keterangan dokter spesialis mata, Rusdianto, operasi mata Zacky bisa dilakukan kalau benjolan pada mata sudah mengecil. ‘’Saya sangat membutuhkan uluran tangan dermawan agar pengobatan yang dilakukan benar-benar tuntas,’’ ujar Jaini.

Soal bantuan dari Pemkab Banyuasin dikatakan Zaini hingga saat ini belum ada. ‘’Namun pernah ada petugas dari Dinas Kesehatan katanya Nanti seluruh pengobatan Zacky akan ditanggung pemerintah. Saya sangat berharap pemerintah bisa segera membantu anak saya,’’ tegasnya.

Nama: Zacky Wahyu Amair
Lahir : Palembang, 09 Januari 2016
Alamat : Jl. Palembang-Pangkalan Balai Km 24, Desa Purwosari RT 07 RW 02 Kecamatan Sumbawa Kabupaten Banyuasin
Nama Ayah : Jaini Ponsel: 0821-86-225-356

Laporan    : Al Dafid

Editor        : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article