AdvertorialBengkuluHeadlineKasus & Peristiwa

Yudi Susanda: TPP ASN Pemkot Bengkulu Akan Dibayarkan dalam Waktu Dekat

BENGKULU – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Bengkulu akan dibayarkan dalam waktu dekat. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Bengkulu, Yudi Susanda, pada Kamis (21/3/24).

Pembayaran TPP ASN Pemkot sempat tertunda karena pertimbangan dari Kementerian Keuangan dan persetujuan Kementerian Dalam Negeri. Hal ini juga merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.1/1369/SJ tentang pemberian THR dan Gaji ke-13.

Ungkap Yudi menjelaskan, bahwa pembayaran TPP akan dilakukan berdasarkan persetujuan tambahan penghasilan kepada Pegawai ASN tahun Anggaran 2024 untuk Pemerintah kota Bengkulu yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 20 Maret 2024.

Pemkot Bengkulu akan segera membayarkan TPP Januari dan Februari dengan besaran dana sekitar 14 Miliar dalam minggu ini. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan segera mempersiapkan kelengkapan administrasi untuk pencairan TPP 2 bulan tersebut.

“Selain itu, TPP bulan Maret juga akan segera dibayarkan pada awal bulan April, sehingga akan sangat membantu ASN dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri nanti,” tandas Yudi. (Adv)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button