Yayasan Jam’iyah Al Amanah Al Insaniyah Indonesia Resmikan Bangunan Rumah Tahfidz Quran Darul Muqomah Babat Toman

84
Setelah lebih kurang 1 bulan setengah dibangun usai peletakan batu pertama, akhirnya bangunan Mushalla dengan nama Hisshah Nayif Al-Farraj Al-Zhafiri cikal bakal Rumah Quran di Toman Sari Desa Toman Kecamatan Babat Toman diresmikan penggunaannya oleh Yayasan Jam’iyah Al Amanah Al Insaniyah Indonesia (perwakilan Timur Tengah).

Sumateranews.co.id, MUBASetelah lebih kurang 1 bulan setengah dibangun usai peletakan batu pertama, akhirnya bangunan Mushalla dengan nama Hisshah Nayif Al-Farraj Al-Zhafiri cikal bakal Rumah Quran di Toman Sari Desa Toman Kecamatan Babat Toman diresmikan penggunaannya oleh Yayasan Jam’iyah Al Amanah Al Insaniyah Indonesia (perwakilan Timur Tengah).

Sebelum acara peresmian, kegiatan diawali dengan salat Zuhur berjama’ah, pada Minggu (16/02/2020) kemarin. Bangunan cikal bakal Rumah Tahfidz Qur’an Darul Muqomah ini nantinya akan dijadikan pusat belajar Al-Quran yang diperuntukan bagi anak-anak, seiring maraknya dunia game yang merusak akhlak dan jauhnya pemahaman keagamaan khususnya Al-Quran.

Imam Irfa’i, S.Kom.I selaku Ketua Harian sekaligus Penyuluh Agama Islam Kemenag MUBA menyampaikan terima kasih atas support dan dukungan dari seluruh masyarakat selama proses pembangunan Mushalla Hisshah Nayif Al-Farraj Al-Zhafiri di Desa Toman.

“Kami ucapkan jazaakallah khairan kepada Direktur Yayasan Jam’iyah Al Amanah Al Insaniyah, Ustadz H. Amin Rahman, Lc. M.Hi Alhafizh atas bantuannya dalam pembangunan ini serta tak lupa kepada seluruh Masyarakat Toman Sari Desa Toman yang selalu mensuport dalam proses pembangunan Mushalla cikal bakal Rumah Tahfidz,” ungkapnya.

Dirinya juga berterima kasih atas support serius dari Dewan Penasehat Yayasan Seperti Ustadz DR.H.Abdur Razaq.,MA Dosen senior UIN Raden Fatah Palembang sekaligus Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ustadz H.M Albarr.,Lc., M.Hi Kasi Haji Kemenag Muba (Sekretaris MUI MUBA), dan Ustadz Imam Muchani.,S.,Hi.,MH.

“Setelah selesainya Mushallah dalam kajian bersama Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Qur’an Darul Muqomah bapak Sunardi.,SH kita buat asrama empat local, dua rumah Ustadz pengajar tetap dan dapur umum,” jelas Imam menambahkan.

Sementara Direktur Yayasan Al-Amanah Al-Insaniyah, Ustadz H.Amin Rahman Lc.,M.,Hi Alhafizh mengatakan, bahwa pihak yayasannya sudah banyak membangun rumah ibadah bagi umat muslim dimulai dari tahun 2013 lalu. Termasuk 470 masjid yang sudah diresmikan, rumah yatim piatu, pondok pesantren dan lainnya.

Selanjutnya Kiyai Sirojuddin selaku Majelis Wakil Cabang NU Babat Toman menyampaikan sangat mendukung dengan hadirnya Rumah Qur’an.

“Semoga terwujud generasi Islam cinta Quran yang hafidz dan hafidzah, Santun dan ber-akhlaq mulia,” jelas dia.

“Mari kita hafal Al Quran ini dan kita amalkan dan kita jadikan pedoman dalam menjalani hidup agar kita selamat di dunia dan selamat di akhirat sesuai hadits Turmudzi 3164, Al-Quran akan datang pada hari kiamat, lalu dia berkata, “Ya Allah, berikan dia perhiasan.” Lalu Allah berikan seorang hafidz al-Quran mahkota kemuliaan. Al-Quran meminta lagi, “Ya Allah, tambahkan untuknya.” Lalu dia diberi pakaian perhiasan kemuliaan. Kemudian dia minta lagi, “Ya Allah, ridhai dia.” Allah-pun meridhainya. Lalu dikatakan kepada hafidz quran, “Bacalah dan naiklah, akan ditambahkan untukmu pahala dari setiap ayat yang kamu baca,” pesannya.

Sumber : Rayhan Imam/Rilis

Editor   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here