HeadlineOgan IlirSumsel

Yasandi Pimpin Ketua PWI Ogan Ilir Periode 2020-2023

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Setelah melalui proses demokrasi yang baik, akhirnya Yasandi berhasil keluar menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2020-2023. Terpilihnya Yasandi melalui dua kali proses pemilihan, karena pemilihan tahap pertama tidak mencukupi suara 50 persen per satu.

Dalam proses pemilihan tahap pertama Yasandi unggul dengan meraih 12 suara, disusul Herman Sawiran 11 suara, dilanjutkan Heny Primasari satu suara dan Sarono satu suara. Pada pemilihan kedua, Yasandi kembali unggul dengan Raihan 13 suara sedangkan Herman 10 suara.

Dengan terpilihnya dia, Yasandi bertekad kedepan akan membawa PWI akan lebih baik.

“Tekad saya, kedepan menjadikan seluruh wartawan Ogan Ilir profesional. Selain itu, akan lebih transparan dalam pengolahan uang Sekretariat dan kegiatan PWI Ogan Ilir,” tuturnya.

Sebelum digelar pemilihan, telah dilakukan Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI Ogan Ilir yang resmi dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) H Herman SH MM, Kamis (13/02) di Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Ogan Ilir.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda, Bupati berpesan agar kiranya dalam pemilihan ini untuk 3 tahun kedepan PWI Ogan Ilir akan tumbuh lebih baik dan lebih berintegritas lagi.

“Ya, semoga dengan Konferkab PWI tahun 2020 ini dapat membantu menyebarkan informasi sampai ke masyarakat paling bawah, dan dapat lebih bekerjasama lagi dengan FORKOPIMDA sehingga kita dapat lebih sukses lagi dimasa yang akan datang,”katanya.

Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar S.Pd M.Si dalam sambutannya menyampaikan apesiasinya terhadap Pemkab Ogan Ilir, dan media mempunyai peran untuk membangun sebuah karya jurnalistik.

“Teman-teman yang akan mencalonkan maju jadi ketua PWI harus siap -siap mengorbankan diri, dan tanggung jawab sepenuhnya untuk organisasi PWI, dan nanti siapapun nanti tepilih tetap bersinergi dengan yang tidak terpilih,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Konferensi HM Syarifudin Basri menyampaikan, bahwa jumlah wartawan di Kabupaten Ogan Ilir terdaftar di PWI sebanyak 58 orang dan yang memiliki hak suara 28 orang.

Baca Juga :Narapidana Kelas IIA Banyuasin Melaksanakan Akad Nikah

Hal senada juga disampaikan Gusti M Ali selaku Ketua PWI Ogan Ilir masa bakti 2017 – 2020. Ia mengatakan Konferensi Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020 ini, dalam rangka berakhirnya kepengurusan PWI OI masa bakti 2017 – 2020.

“Ya, Konferensi Kabupaten tahun 2020 ini adalah dalam rangka berakhirnya kepengurusan PWI Ogan Ilir masa jabatan 2017 – 2020, diikuti 58 anggota dan yang mempunyai hak suara 28 orang,” uangkapnya.

Ditambahkannya, dalam rangka kaderisasi Konferkab tahun 2020 ada 4 kader yang akan maju mencalonkan diri menjadi ketua. Diantaranya Sarono Putro Sasmito, Maidi Irwansyah, Yasandi serta Heni Primasari.

“Semoga dengan Konferkab ini siapa saja yang terpilih nantinya dapat menjalankan tugas sesuai Undang-undang, Kode Etik dan peraturan PWI,”singkatnya. Turut pula hadir dalam konferensi tersebut, Kapolres Ogan Ilir, Dandim OKI/OI, dan Kajari Ogan Ilir.

Laporan : AL
Editor : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button