Wujudkan Sinergisitas, Bupati Sambangi Kejaksaan Lahat

0
167

Sumateranews.co.id, LAHAT- Guna mempererat silaturahami antara Pemkab Lahat dengan pihak Kejaksaan Negeri Lahat sehingga dapat mewujudkan sinergisitas di antara keduanya, maka Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i menyambangi Kejaksaan Negeri tersebut, Selasa (5/9) sekitar pukul 08.30 WIB.

Bupati ditemani Plt Sekda Haryanto SE disambut Plh Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Adi Tyogunawan dan beberapa staf.

Usai pertemuan, Adi mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Bupati Lahat tersebut. ‘’Selain untuk silaturahmi juga kunjungan beliau dapat sama-sama mewujudkan sinergisitas antara Pemkab Lahat dan Kejaksaan,’’ ujarnya.

Ada beberapa wacana yang sempat dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain masalah perdata dan Tata Usaha Negara. ‘’Dan Bapak Bupati minta kepada Kejaksaan untuk menjadi kuasa/pengacara dalam bidang perdata,’’ tambah Adi.

Selain itu, jika sewaktu-waktu Bupati dalam membuat keputusan mendapatkan protes atau tuntutan dari stafnya, maka pihak Kejaksaan juga bersedia membantu menyelesaikannya. ‘’Ya intinya, kami siap membantu dan memberikan pembelaan secara yuridis bukan fisik. Dan Alhamdulillah, Bapak Bupati meresponnya dengan baik,’’ tegas Adi.

Selain itu, dalam waktu dekat juga direncanakan pihak Kejaksaan Negeri Lahat akan memberikan sosialisasi bidang yuridis kepada jajaran SKPD Lahat. ‘’Semuanya itu kita lakukan demi membangun sinergisitas,’’ tandas Adi.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre