MubaPendidikanSecond HeadlineSumsel

Wujudkan Pembangunan Desa Berkwalitas, Pemkab Muba Berikan Pelatihan Aparatur Desa Saud Ketapi

MUBA – Guna meningkatkan profesionalitas aparatur pemerintahan desa terkait fungsinya sebagai pelayanan utama kepada masyarakat. Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan pelatihan bertajuk “Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat” yang diikuti seluruh perangkat desa Saud Ketapi Kecamatan Batang Hari Leko. 

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan tentang fungsi yang harus dijalankan baik itu Kepala Desa dan perangkatnya juga segenap jajaran BPD. Terutama terkait perencanaan program pembangunan desa, pengelolaan Dana Desa (DD) dan pertanggung jawaban keuangan desa.

“Kegiatan ini diharapkan kedepannya dapat membentuk aparatur desa yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya,” ujar Drs. Yuliarto, M. Si Camat Batang Hari Leko, Selasa (29/09/2021).

Dikatakannya, suksesnya pembangunan suatu daerah ujung tombaknya ada pada kemampuan dan profesionalitas pemerintahan desa.

“Apalagi saat ini, Kabupaten Musi Banyuasin diusianya ke- 63 tahun ini harus kita jadikan intropeksi untuk berbuat lebih baik lagi agar apa yang menjadi program pemerintah daerah “Muba Maju Berjaya” dapat terwujud.

Mari bersama-sama kita songsong pembangunan daerah menuju masyarakat sejahtera dapat terwujud sesuai dengan apa yang menjadi program pemerintah daerah,” pesan Drs. Yuliarto dihadapan aparatur desa Saud Ketapi.

Sementara itu, Ranggi Akander Kepala Desa Saud Ketapi menyambut baik dengan adanya pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa yang mana kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan desa.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuan aparatur desa tentang pengelolaan Dana Desa. Sehingga aparatur desa bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk mewujudkan pembangunan desa Saud,” ucap Ranggi. (Hasbullah Anwar)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button