Wujudkan Pembangunan Berkualitas, Kecamatan Gelumbang Sosialisasi Perda RTRW ke Masyarakat

0
165

MUARA ENIM — Pemkab Muara Enim melalui Pemerintah Kecamatan Gelumbang menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 13 tahun 2018 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Rabu (15/9/2021) di aula Kecamatan Gelumbang dan dibuka secara langsung oleh Camat Gelumbang, H Restu Joni Karla S.Sos., M.Si.

H Restu Joni Karla atau akrab disapa RJK ini dalam sambutannya, menyampaikan RTRW ini telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah No 13 Tahun 2018 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2018-2023.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh instansi dan masyarakat, serta mensosialisasikan pengendalian pemanfaatan ruang di Kecamatan Gelumbang berdasarkan perda RT RW Kabupaten Muara Enim pada periode 2018-2038, demi tercapainya perencanaan dan pembangunan tata ruang yang berkualitas,” ungkap RJK.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR yang diwakilkan Kabid Tata Ruang, Sobirin mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan untuk memaksimalkan pengendalian tata ruang agar tertib, tujuannya adalah agar pelaksanaan pembangunan terencana dan pembangunanya merata.

“Oleh karena itu, diperlukan tindakan pengendalian pemanfaatan ruang yaitu melalui pengawasan dan penertiban dari kecendrungan penyimpangan pembangunan. Agar masyarakat lebih memahami, sehingga masyarakat bisa lebih aktif memberikan masukkan terhadap perencanaan penataan ruang dan pembangunan, hingga terciptanya penataan ruang yang berkualitas,” tutur Kabid Tata Ruang kepada awak media.

Kegiatan ini sendiri diikuti dari sejumlah unsur Tripika Kecamatan Gelumbang, yaitu Camat Gelumbang H Restu Joni Karla S.Sos., M.Si., Kapolsek Gelumbang AKP Morris Widhi Harto, Danramil 404-01 Gelumbang Kapt Arh Mardin S.E., Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Lurah Gelumbang, BKO Damkar Gelumbang, BKO Satpol PP dan Insan Pers. (Anil)

Editor : Donni