HeadlineNusantaraPolri

Wujudkan Ketahanan Pangan, Polres Majalengka Adakan Kemitraan Bersama Masyarakat Argapura

Sumateranews.co.id, MAJALENGKA – Kepolisian Resor Majalengka melaksanakan kegiatan kemitraan bersama masyarakat argapura demi wujudkan ketahanan di tengah pandemi covid-19 dan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru.

Terkait itu, Polres Majalengka telah menyiapkan seluruh aset, baik itu berupa lahan pertanian maupun perikanan, dalam rangka ketahanan pangan guna menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19 dengan bermitra dengan masyarakat, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, bahwa Polres Majalengka menyikapi dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang, melalui kemitraan dengan masyarakat di bidang pertanian dan yang lainya yang mampu mendukung ketahanan pangan.

“Kami siapkan bibit dan pupuk untuk dibudidayakan di bidang pertanian oleh masyarakat dan untuk mendukung ketahanan pangan, sehingga roda perekonomian tetap berputar terutama di wilayah Kabupaten Majalengka,” ujar Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso

Hasil Panen yang diantaranya ada sayuran seperti buncis, kacang panjang, kol, cabe, tomat, dan terong dibagikan oleh Kapolres Majalengka kepada warga yang terdampak Covid-19 dan program ini tentunya mampu dijadikan percontohan kepada seluruh anggota Polres Majalengka dan seluruh Anggota Polsek Jajaran dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota, serta warga masyarakat di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso juga mengajak Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka sebagai leading sector bidang pertanian untuk bersama sama bekerja sama dalam mempertahankan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Majalengka.

Laporan : Imam III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button