Wujudkan Keluarga Sehat, Puskesmas Gumay Talang Galakkan Program PISPK

37

Sumateranews.co.id, LAHAT – Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Kesehatan mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat. Salah satunya seperti yang dilakukan pihak Puskesmas Sukarami Kecamatan Gumay Talang.

Martina Am- Kep KUPT Sukarami Gumay Talang ketika disambangi Awak Media diruang kerjanya, pada Jumat (11/10) mengatakan, guna mewujudkan lingkungan bersih dan keluarga sehat pihaknya melaksanakan program PIDPK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga).

“Melalui program PISPK (Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga) di lingkungan Puskesmas Sukarami Gumay Talang, dan sudah berjalan di 15 Desa,’ jelas Martina.

Dikatakan Martina, adapun tujuan dari PISPK adalah untuk menghetahui apakah suatu keluarga tersebut sudah ada JKN- KIS, mengidap penyakit Diabetes Militus, Pakai KB atau tidak, apakah mengidap penyakit Spilis, Hipertensi.

“Pendekatan dengan warga yang terlalu pencaya berobat dengan Dukun. Ini merupakan tugas kita Alhamdulilah di Kecamatan Gumay Talang sudah kita berikan Edukasi tentang penyakit ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa),” sebut Martina.

Masih disebutkan Martina, dalam melaksanakan tugas di lapangan pihaknya terlebih dahulu melakukan meeting serta mempersiapkan pembekalan dan doa bersama.

“Sebelum petugas kita kelapangan mengadakan meeting terlebih dahulu serta mempersiapan pembekalan serta doa bersama agar menghasilkan pekerjaan yang maksimal dengan hasil yang baik,” pungkasnya.

Laporan : Novita/ Idham

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here