OKISecond HeadlineSumsel

Wujudkan Herd Imunity, Pemkab OKI Akselerasi Cakupan Vaksin

OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga medis untuk dosis kedua telah menyentuh angka 74,33 %. Sedangkan untuk pelayanan publik sebanyak 29,80 %, lansia sebanyak 2.38 %, dan untuk masyarakat umum tembus di angka 1.72 % untuk dosis yang pertama.

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si bersama seluruh jajaran di Kabupaten OKI terus berupaya  mencegah terjadi lonjakan kasus Covid-19. Salah satunya dengan akselerasi program Vaksinasi.

Pelaksanaan akselerasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir sudah dilaksanakan mulai dari tahap pertama hingga tahap keempat yang diberikan mulai dari tenaga kesehatan, TNI-Polri, pelayanan publik, guru, lansia bahkan masyarakat umum juga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Kecepatan imunitas dapat dibentuk melalui vaksinasi, selain itu resiko penularan juga tergolong rendah. Namun demikian, masyarakat tetap dihimbau untuk mengetatkan penerapan protokol kesehatan sehingga kondisi dari Covid tetap bisa dikendalikan,” ungkap Iwan Setiawan SKM M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kab. OKI dalam rapat koordinasi penanganan covid-19 di ruang Benda Seguguk, Selasa, (06/07/2021).

Saat ini, menurutnya, keselamatan masyarakat OKI menjadi prioritas, perlu upaya kolaborasi untuk mengejar target.

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo M.Si mengatakan, bahwa semua pihak harus terlibat baik pemerintah, tenaga kesehatan, tokoh, serta masyarakat untuk mengakselerasi program vaksinasi menjadi keniscayaan Kabupaten OKI mampu selamat dari pandemi covid-19.

“Kami berharap dengan terlaksana akselerasi vaksinasi di OKI dapat segera mempercepat putusnya rantai Covid-19, dan masyarakat bisa hidup kondusif lagi,” harap Anton, sapaan akrabnya. (*)

Wujud Herd Imunity Pemkab OKI Akselerasi Cakupan Vaksin.

OKI—Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir akselerasi cakupan vaksinasi Covid-19  untuk tenaga medis untuk dosis kedua telah menyentuh angka 74,33%, pelayanan publik sebanyak 29,80%  serta untuk lansia sebanyak 2.38 % sedangkan untuk masyarakat umum tembus di angka 1.72 % untuk dosis yang pertama.
.
Bupati Ogan Komering Ilir melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si bersama seluruh jajaran di Kabupaten OKI terus berupaya  mencegah terjadi lonjakan kasus Covid-19. Salah satunya dengan akselerasi program Vaksinasi.
.
Pelaksanaan akselerasi vaksinasi covid-19 di Kabupaten Ogan Komering Ilir sudah dilaksanakan  mulai dari tahap pertama hingga tahap keempat yang diberikan mulai dari tenaga kesehatan, TNI-polri, pelayanan publik, guru, lansia bahkan masyarakat umum juga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.
.
“Kecepatan imunitas dapat dibentuk melalui vaksinasi, selain itu resiko penularan juga tergolong rendah. Namun demikian, masyarakat tetap dihimbau untuk mengetatkan penerapan protokol kesehatan sehingga kondisi dari Covid tetap bisa dikendalikan”, ungkap Iwan Setiawan, SKM., M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kab. OKI dalam rapat koordinasi penanganan covid-19 di ruang Benda Seguguk, Selasa, 06/07/2021.
.
Saat ini, keselamatan masyarakat OKI menjadi prioritas, perlu upaya kolaborasi untuk mengejar target.
.
Bupati OKI melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si mengatakan “semua pihak harus terlibat baik pemerintah, tenaga kesehatan, tokoh, serta masyarakat untuk mengakselerasi program vaksinasi menjadi keniscayaan Kabupaten OKI  mampu selamat dari pandemi covid-19”, ungkap Anton.
.
“Kami berharap dengan terlaksana akselerasi vaksinasi di OKI dapat segera mempercepat putusnya rantai Covid-19, dan masyarakat bisa hidup kondusif lagi” harapnya.(*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button