OKISecond HeadlineSumselTekno Kes

Wujudkan ASN OPD yang Agile, Pemkab OKI Gelar Workshop Government Transformation Course

OKI – Pemkab OKI memperkuat literasi digital dikalangan ASN-nya agar menjadi aparatur yang mampu melayani publik dengan agile (lincah). 

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H.M Dja’far Shodiq dalam sambutanya terlihat sangat antusias.

“Kita patut berbangga, sebab Ogan Komering Ilir menjadi salah satu daerah yang mendapatkan Program Nasional Literasi Digital berupa pelatihan bagi ribuan talenta digital,” ungkap Shodiq di ruang rapat Bende Seguguk. (13/07/2021).

Shodiq minta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah di OKI dapat menjadi organisasi yang Agile (Baca: Lincah) terutama di masa pandemi COVID-19.

“Adanya ruang digital meningkatkan transparansi dan kecepatan kita sebagai pelayan publik menjadi keharusan dengan tidak melupakan akuntablias kinerja,” pinta Shodiq.

“Selesai dari Workshop GTC Batch I ini, menjadi tugas kita bersama untuk membuat ruang digital sebagai tempat belajar, berinteraksi dan menebar nilai-nilai kebermanfaatan,” pungkasnya.

Government Transformation Course ini diikuti oleh ratusan peserta yang bergabung secara hybrid (daring dan luring), dilaksanakan selama dua hari 12-13 Juli 2021.

Pada hari pertama, seluruh peserta mendapatkan pemahaman mengenai Digital Public Relation yang disampaikan oleh  Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Donny. B.U; Kolaborasi Tata Kelola Informasi Publik yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Alexsander Bastomi, SP., MM; serta pengetahuan mengenai Junior Graphic Design (Konten Kreatif Informasi Publik) oleh Kabid Bidang Layanan Komunikasi Publik, Adiyanto, S.Pd;

Di hari kedua, seluruh peserta mendapatkan pemahaman mengenai Social Media Analis oleh Alvein Damar yang merupakan Digital Communication Expert dan Hoax Busting & Digital Hygien oleh Ibrahmi Arsyad dari Google News Initiative Trainer.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. OKI dalam laporannya menyampaikan meski berbatas dan berjarak antusiame peserta sangat luar biasa.

“GTC tahun ini over target dari hanya 50 peserta yang diharapkan menjadi ratusan peserta yang bergabung dalam zoom meeting,” jelas Alex.

Alexsander menambahkan setelah kegiatan ini para peserta resmi menjadi Duta Digital Ogan Komering Ilir yang akan menyebarkan Semangat optimisme dan konten positif melalui kanal media online yang dimiliki.(*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button