Wow! Suara Hanura Pecah di Pilgub Sumsel

0
67

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Wow! Meski belum dimulai pelaksanaan pilkada, suara partai sudah mulai goyah bahkan pecah! Salah satu pecahnya suara tersebut diduga terjadi di tubuh Partai Hanura.
Merespon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Selatan (Sumsel), H Mularis Djahri agar setiap pengurus, kader hingga simpatisan mendukung pasangan calon (paslon) H Dodi Reza Alex SE (Dodi) dan HM Giri Ramanda SE MM (Giri) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Pemilihan Gubernur (Pilgub). Nampaknya, bakal tidak akan diikuti oleh kader, pengurus dan simpatisan Partai Hanura di ‘Kota Nanas’ –Prabumulih ini.
Pasalnya, menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kora Prabumulih, Kamirul SE melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappillu), Aden Thamrin SE hal itu bertentangan dengan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura yang telah menyatakan dukungannya kepada H Herman Deru SH MM (HD) dan H Mawardi Yahya (MY).
“Sesuai instruksi DPP Hanura semua kader, pengurus dan simpatisan. Harus mematuhi keputusan DPP, bukan DPD. Sehingga jelas, harus mendukung dan memenangkan HD-MY pada Pilgub nantinya,” kata Aden, Senin (15/1/2018).

Sambungnya, seruan dan imbauan telah dilakukan partainya kepada seluruh kader, pengurus, dan simpatisan. Sekarang ini, menurutnya tinggal kader, pengurus, dan simpatisannya memilih.
“Seruan sudah kita sampaikan dan sudah jelas sikap DPP Hanura pada Pilgub,” tegas mantan Anggota DPRD ‘Bumi Seinggok Sepembuyian’ ini.
“Jangan salahkan kita, kalau kader dan pengurus tersebut kita sanksi tegas. Karena, dinilai telah melanggar ketentuan dan seruan DPP Hanura,” tambahnya.

Laporan : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article