HeadlineHiburanPrabumulih

Wow! Prabumulih Punya Museum Migas 3D Pertama di Indonesia

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kini Kota Prabumulih memiliki tempat wisata dan hiburan baru berupa museum tentang Minyak dan Gas (Migas). Museum yang berlokasi di Komplek Pertamina EP Asset 2 Prabumulih ini di desain dengan 3D. Direncanakan museum migas tiga dimensi ini diresmikan dan dibuka untuk umum, pada 9 Februari 2018 mendatang.

Kehadiran museum migas 3D yang merupakan satu-satunya museum mengenai migas di Indonesia ini, menambah deretan prestasi bagi kota berjuluk Seinggok Sepemunyian.

Sebelumnya kota yang dibawah kepemimpinan Walikota H Ridho Yahya dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri ini telah menorehkan prestasi antara lain meraih rekor muri isbat nikah dengan pasangan terbanyak mencapai 2000 pasangan, rekor muri wisuda baca tulis al-quran anak Sekolah Dasar se Kota Prabumulih, rekor muri pembangunan rumah baru bagi penduduk yang menghuni rumah kumuh serta ditetapkannya Pemerintah Kota Prabumulih sebagai satu-satunya kota percontohan gas nasional.

General Manager Pertamina EP Asset 2, Eka Reza mengatakan bahwa soft opening museum ini akan dilakukan Walikota Prabumulih, pada 9 Februari 2018.

Museum itu dia katakan, berisi diarama pengeboran migas dan lukisan tiga dimensi bertema migas. Tak sampai disitu, museum ini juga dilengkapi learning center, cafe serta fasilitas outbond.

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menyambut senang dengan kehadiran museum ini. Ia berharap museum ini dapat dimanfaatkan bagi generasi muda Kota Prabumulih sebagai sarana edukasi.(advertorial)

Laporan : Donny
Posting : Donny

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button