Wow! Peraih Emas Asian Games Belum Bersponsor

1186

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wow! Aldila yang baru saja meraih medali emas di cabang olahraga tenis ganda campuran, ternyata belum memiliki sponsor untuk membantu meraih prestasi setinggi-tingginya.

Pemain berusia 23 tahun yang memulai debut profesionalnya di tahun 2010 ini, mengungkap hal tersebut usai mengamankan medali emas dengan mengalahkan pasangan ganda campuran Thailand di Tenis Court Jakabaring Sport City, Sabtu (25/8).
Dirinya memaklumi jika sampai saat ini belum ada sponsor yang mengikatnya. “Soal sponsor, sampai saat ini masih diusahakan. Mungkin karena saya masih baru sehingga belum mendapatkan sponsor,” ungkapnya.

Untuk mengikuti turnamen di luar negeri, lanjut Aldila, setidaknya membutuhkan dana sekitar Rp 500 juta sampai Rp 1 milyar. “Untuk mendapatkan dana tersebut, untungnya saya mendapatkan bantuan dari Provinsi Jawa Timur karena bermain untuk provinsi itu di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 lalu. Selain itu, saya juga menyisihkan bonus-bonus untuk mengikuti turnamen luar negeri,” lanjutnya.

Aldila mengakui jika upaya nyata untuk mendongkrak posisinya di daftar rangking tenis dunia, adalah dengan mengikuti turnamen-turnamen internasional. Apalagi, melihat penampilan gemilangnya di Asian Games 2018, Aldila yakin bisa menembus top 100 peringkat tennis dunia jika memperbanyak jam terbang dan melakukan program-program yang betul.

“Untuk target ke depan, saya menginginkan pada tahun 2020 sudah bisa mengikuti event Grand Slam, dan semoga bisa mengikuti Olimpiade di tahun yang sama,” harapnya.

Terkait, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti), Rildo Ananda Anwar, mengatakan jika peran pemerintah melalui BUMN menjadi sangat penting untuk mengangkat prestasi para atlet.

“Seharusnya pemerintah dapat menitipkan satu cabang olahraga di masing-masing BUMN. Atlet juga sangat berjasa dalam mengharumkan negara ini, sehingga selayaknya mendapat penghargaan dari pemerintah. Tetapi, kami akan mengusahakan agar cabang olahraga tenis memiliki sponsor seperti cabang olahraga Bulutangkis yang disponsori oleh salah satu perusahaan besar,” pungkasnya.

Laporan          : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here