WOW! DIDUGA PAKET PROYEK PL DANA ASPIRASI ANGGOTA DEWAN LAHAT RP 120 MILYAR

0
405

Sumateranews.co.id, LAHAT- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM Pemuda Sriwijaya) menduga adanya paket dana aspirasi untuk 40 anggota Dewan Lahat tahun 2017 yang dijadikan paket proyek PL dan menyebar di SKPD Pemda Lahat yang memiliki kegiatan.

Ketua LSM Mirhoni yang biasa disapa Ming mengatakan bahwa dari 40 anggota dewan Lahat masing-masing mendapat nilai dana aspirasi senilai 3 milyar untuk satu anggota dewan x 40 anggota dewan total dana aspirasi sebesar 120 milyar yang dijadikan paket proyek PL (21/7).

Ia juga menambahkan dugaan paket proyek PL dana Aspirasi dewan itu didapat dari salah satu kadis yang enggan disebut namanya. ‘’Paket proyek aspirasi itu harus Anggota DPRD Lahat yang mengerjakannya melalui sanak keluarga anggota dewan itu sendiri dan tidak diperkenankan dikerjakan oleh rekanan kontraktor lokal yang biasa mengerjakan paket proyek yang ada di dinas dinas dalam lingkungan pemerintah Kabupaten Lahat,’’ cetusnya.

Untuk itu secara tegas Mirhoni atau Ming meminta kepada aparat penegak hukum terutama KPK RI agar dapat menyelusuri dana Aspirasi Anggota dewan DPRD Lahat tahun 2017 dan sangat merugikan negara dan menyalahgunakan wewenang untuk kepentingan pribadi. ‘’Saya harap pihak hukum dapat menindak tegas yang namanya KKN sesuai hukum yang berlaku di NKRI,’’ pungkasnya.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article