BanyuasinHeadlineOlahragaSecond HeadlineSumsel

Wow! Bangunan GOR Besar Banyuasin Kini Jadi Tempat Mesum

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Wow! Bangunan GOR Besar Banyuasin kini jadi tempat mesum. Karenanya, sangat disayangkan sudah lima tahun lebih proyek Gedung Olahraga (GOR) yang terbesar di Kabupaten Banyuasin Sumsel tidak kunjung selesai. Bangunan tersebut baru sebatas pondasi dan tiang – tiang.

Pantauan media ini, Selasa (18/06), bangunan megah yang telah menghabiskan anggaran dari APBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebesar Rp 14,8 miliar dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel tahun 2014. Sayangnya bangunan ini hingga kini belum ada manfaatnya bagi pecinta olah raga dan masyarakat.

Kondisi tiang pancang dan paku bumi berserakan. Bahkan ironisnya lokasi itu dijadikan tempat mesum oknum remaja dan juga si hidung belang. Pasalnya, banyak ditemukan pembalut wanita dan kondom.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Banyuasin Merki Bakri saat dikonfirmasi, Selasa (18/06) mengatakan, Pemkab Banyuasin akan berupaya mencari anggaran untuk melanjutkan pembangunan GOR yang pernah dibangun sejak tahun 2014 lalu itu.

“Kata bupati, GOR itu akan dibantu oleh PT BA melalui dana CSR sebesar Rp 60 miliar, jadi kita menunggu dana itu untuk melanjutkan pembangunan,” jelas Merki.

Pembangunan gedung olahraga akan diproyeksikan pada tahun 2020 akan datang. Sebab pembangunan GOR merupakan salah satu prioritas dan ditargetkan selesai dalam waktu yang singkat.

“Pemkab juga akan berjuang mencari anggaran ke pemerintah pusat dan provinsi, karena selama ini terkendala Asian Games. Jadi anggaran banyak tersedot di kegiatan itu, tapi kita sudah dibantu GOR Mini, untuk GOR besarnya mohon bersabar,” pungkasnya.

 

Laporan           : Herwanto

Editor/Posting  : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button