Witok Sabet Motor di Kolam Nova

0
222
Teks foto: Witok (kanan) usai menerima kunci dan STNK dari panitia lomba. (foto: idham)

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Witok warga Lahat akhirnya berhasil menyambet sebuah motor Vixion di Lomba Mancing yang dilaksanakan di Kolam Pemancingan dr.Nova, Minggu (17/12).

Dengan mendapatkan ikan mas seberat 2,3 kg, Witok berhasil menjadi jawara mancing yang kedua kalinya dilaksanakan tahun ini di kolam yang sama. Dia mengalahkan 93 pemancing lain yang datang dari Lahat, Muara Enim, Tanjung Enim, dan Pagaralam serta Palembang di lomba tersebut. ‘’Saya tak menyangka bisa memenangkan lomba ini,’’ ujar Witok sumringah, usai  menerima kunci dan STNK yang langsung diberikan panitia lomba, Herly seusai lomba.

Lomba mancing berhadiah motor ini adalah kali kedua dilaksanakan dengan besar biaya pendaftaran Rp 150.000/orang. Dan, menyambut tahun baru 2018, panitia kembali akan menggelar lomba mancing di lokasi yang sama dengan hadiah sebuah mobil jenis sedan. Dengan biaya pendaftaran sekitar Rp 300 ribu/orang.

‘’Kita melaksanakan lomba ini untuk menghibur para penghobi mancing. Usulan lomba dan besaran uang pendaftaran juga berdasarkan usulan para peserta. Melalui lomba ini kita ingin membangun silaturahmi dan kekeluargaan antarpemancing, baik yang datang dari Lahat sendiri maupun luar daerah,’’ ujar Herly.

Dalam pantauan Sumateranews.co.id, para peserta lomba tampak sudah berkumpul sekitar pukul 12.45 WIB seraya mendengar pengumuman tempat duduk lomba. Sambil menunggu arahan panitia, para peserta tampak bersenda gerau dan bercengkrama di lokasi Kolam Telaga Mitra yang sering disebut kolam dr Nova yang terletak di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan.

Tepat pukul 13.00 WIB para peserta mulai berlomba. Terlihat para peserta dengan beragam profesi, mulai polisi, tentara, pns, pengacara, tukang ojek, pedagang, pensiunan, dan wartawan serta lainnya mulai melemparkan kail mereka  dengan diiringin musik yang mengalun sahdu.

Tawa dan gurauan dari para pemancing tak pernah putus hingga waktu lomba berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Semua wajah pemancing meski belum beruntung tampak ceria. ‘’Dak apa Mas, mancing dan lomba itu hiburan. Kali ini kita belum beruntung, mungkin lain kali,’’ ujar RT yang pada lomba sebelumnya berhasil menyambet motor, namun pada lomba kali ini belum beruntung.

Adapun secara lengkap pemenang Lomba Mancing yang dimaksud adalah: Juara 1. Witok  mendapatkan motor, juara 2 Yanto uang 1 juta, juara 3 Masco uang tunai 750 ribu, juara 4 Ahmad  uang tunai 500 ribu, juara 5 Indra uang tunai 250, dan juara 6 Irwan uang tunai 250 ribu. Semua pemenang kali ini berasal dari Kabupaten Lahat. Sedangkan dari daerah lain masih belum menembus dominasi Lahat kali ini, entah nanti pada saat lomba menyambut tahun baru 2018.

Laporan             : Novita/Idham

Editor/Posting    : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article