Wisata Kebun Strobbery Ramai Pengunjung

0
413

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan wisatawan, baik dari seputar Semende, Muara Enim, maupun Palembang hingga kabupaten tetangga lainnya untuk menikmati lading staoberry.

Hal itu terlihat dari pantauan Sumateranews.co.id di lapangan,  Senin  (26/6/2017). Dimana banyak pengunjung berdatangan untuk berwisata di kebun stroberry yang terletak di seputaran Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU)  Kabupaten Muara Enim.

Jhon (30) salah satu pengunjung yang datang ke lokasi mengatakan, di saat hari besar pengunjung kebun stroberry di kawasan Segamit  SDU  ini selalu ramai para pengunjung.

“Saya sangat senang  bisa datang ke tempat ini bersama kawan-kawan dan kami bisa bersilaturrahmi sambil   berwisata,” ungkapnya.

Hingga sore pengunjung masih terus berdatangan, ada yang hanya sekedar foto-foto,  ada juga yang langsung memetik dan membeli buah cantik itu.

Dartik,  (38) salah satu pemilik lahan stroberry itu mengatakan, sejak H min 7 Idul Fitri sampai lebaran ke dua pengunjung cukup ramai dibanding hari hari sebelumnya,sehingga penghasilan mereka meningkat.

“Biasanya  kalau hari biasa penghasilan kami hanya Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu perhari. Hari lebaran penghasilan kami lumayan meningkat mencapai Rp 500 sd Rp 800 ribu,” aku Dartik, apa adanya.

Dirinya berharap tempat wisata strobery yang ada di Semende ini lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah hingga menjadi wisata yang kian diminati pengunjung.

 

Laporan  : Deka Saputra

Editor      : Imam Ghazali

Posting    : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article