Wirahadikusumah Resmi Daftarkan Diri di Konferprov PWI Lampung Periode 2021-2026

0
82

TULANG BAWANG BARAT – Wirahadikusumah resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua PWI Lampung periode 2021-2026 pada Konferensi Provinsi (Konferprov) Lampung di Kantor PWI setempat, Kamis (25/11/2021).

Saat mendaftar, Pemimpin Redaksi Rilisid itu didampingi Andi Pandjaitan sebagai calon sekretaris, LO Ariyadi Ahmad, dan Jubir Wirandi (jarkon Wirahadikusumah-Andi Pandjaitan) Munizar.

Mereka diterima langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Konferprov PWI Lampung, Eka Setiawan didampingi Wakil Ketua Panitia yang juga Pemimpin Redaksi Radar Lampung, Taufik Wijaya dan beberapa panitia lainnya.

Eka Setiawan mengatakan, pengembalian berkas bakal calon maksimal diserahkan pada tanggal 28 November 2021 pukul 15.00 WIB.

Sampai saat ini, lanjut Eka, baru ada dua calon yang mengambil berkas pendaftaran, yakni Herman Batin Mangku dan Wirahadikusumah.

“Siapapun anggota PWI Lampung bisa mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampung, namun harus ada persyaratan yang harus dipenuhi,” ucap Eka.

Ia berharap pelaksanaan konferprov berjalan lancar dan dapat menghasilkan ketua PWI Lampung untuk periode 2021-2026.

Sementara itu, Wirahadikusumah mengucapkan terima kasih atas penyambutan panitia.

Ia memaparkan visi dan misi utama dalam pencalonannya adalah mengutamakan peningkatan sumber daya manusia (SDM) seluruh anggota PWI Lampung.

“Di era distruption saat ini berita mencari pembaca bukan sebaliknya, sehingga wartawan dituntut untuk multitasking. Wartawan bukan hanya pandai membuat berita tapi juga dapat membuat video yang menarik,” ucap Wira, sapaan akrabnya.

Saat ini, kata Wira, adalah era digitalisasi sehingga bukan zamannya saling berkompetisi, melainkan berkolaborasi.

“Sudah saatnya kita berkolaborasi dan bukan lagi berkompetisi,” tandasnya.

Diketahui, pelaksanaan Konferprov PWI Lampung akan berlangsung pada tanggal 2 dan 3 Desember 2021. Sedangkan pleno penetapan calon akan ditetapkan panitia Steering Committee (SC) sehari sebelumnya, yakni tanggal 1 Desember 2021. (*/Dedi)

Editor : Donni