Wawasan Nusantara, BGP Pali Kunjungi Dinas Pariwisata Provinsi Bali

51

Sumateranews.co.id, BALI- Sebanyak 90 Bujang Gadis Pali bersama Disbudpar melakukan study tour ‘’wawasan nusantara’’ ke Jegeg Bagus Duta Wisata Provinsi Bali, Rabu 28 November 2018. Yakni mengunjungi Kantor Dinas Pariwisata Provinsi Bali di Jl. S. Parman Niti Mandala Renon.

Yunimawati, SP MS.i Plt Kepala Disbudpar Pali menjelaskan tujuan program wawasan nusantara yakni sebagai upaya pemerintah Kabupaten Pali untuk menambah wawasan terhadap BGP sebagai duta wisata.

“Bupati yang selalu mensupport setiap kegiatan yang sifatnya menunjang percepatan pembangunan Kabupaten Pali. Salah satunya kegiatan ini. Sebab, Kabupaten Pali merupakan DOB yang baru berumur lima tahun yang saat ini telah menjadi Daerah Otonomi Mandiri. Hal itu tentunya butuh promosi untuk mengembangkan potensi yang ada agar bisa seperti Pulau Bali,” jelas Yunimawati, di hadapan pegawai Dinas Pariwisata Bali yang menyambut peserta Wawasan Nusantara.

Niyoman Ayu Andriani SH MH Kabid Sumberdaya Pariwisata Provinsi Bali dalam paparannya mengatakan bahwa Jegeg Bagus Duta Pariwisata Bali terus mempromosikan bahkan Gubernur tidak ketinggalan dalam kesempatan apapun juga ikut terus mempromosikan.

“Sebagai destiniwisata Provinsi Bali terus melakukan promosi di setiap kesenian dan budaya yang ada. Bahkan media cetak koran dan elektronik dijadikan ajang promosi daerah untuk menarik minat turis manca negara dan lokal,’’ ujarnya didampingi Anak Agung Sera Lasmidewi Kasih Jegeg Bagus Bali.

Laporan         : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here