Wawako Palembang Sidak Beberapa Titik Lokasi Rawan Banjir dan Pohon Tumbang

32
Wakil Wali kota (Wawako) Palembang Fitianti Agustinda, melakukan sidak ke beberapa Titik Rawan Banjir dan Pohon Tumbang, diantaranya sekitar Simpang Polda dan Jalan Radial.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Wali kota (Wawako) Palembang Fitianti Agustinda, melakukan sidak ke beberapa Titik Rawan Banjir dan Pohon Tumbang, diantaranya sekitar Simpang Polda dan Jalan Radial. Hal itu, langsung direspon cepat oleh Finda sapaan akrab Wakil Walikota Palembang ini dengan mendatangi langsung lokasi tersebut, Sabtu (23/5/2020).

Sidak Fitri kali ini, didampingi Kepala Dinas PU PR A Bastari dan bahkan dia pun memberikan instruksi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk memeriksa semua baleho yang berada disetiap sudut kota.

“Saya sudah periksa ada beberapa baleho yang roboh. Tadi saya sudah intruksi agar kepala dinas PUPR untuk memeriksa semua baleho yang ada,” ujarnya.

Lanjutnya, pihak PUPR harus memeriksa baleho yang dianggap tidak layak lagi seperti berkarat dan rapuh. Lalu baleho yang tidak mempunyai izin untuk segera ditertibkan.

“Bahaya kalau ada baleho yang rapuh, ke depan diprediksi selama tiga hari akan ada lagi cuaca ekstrem. Makanya baleho yang rapuh harus dibersihkan kalau tidak bisa terkena warga,” ucapnya.

Selain itu, Wawako juga memberikan intruksi kepada Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP). Lantaran cuaca ekstrem tidak hanya baleho saja yang jadi ancaman warga. Menurutnya pohon juga sangat rentan tumbang dan menimpah warga.

“Saya juga meminta untuk memperhatikan pohon karena kalau tidak di pangkas bisa berbahaya,” jelasnya.

Tambahnya, dari kejadian ekstrim cuaca di Palembang sampai sekarang belum ada laporan terjadi korban jiwa. Namun, Wawako menghimbau agar warga tetap berhati-hati.

“Kalau keluar rumah tiba tiba hujan, saya harap masyarakat melihat disekitar jangan berdiri di bawah baleho dan pohon,” pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Herry Eddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here