HeadlineKasus & PeristiwaPalembangSumsel

Wawako Palembang Sidak Aktivitas Gedung “Putih” Pemkot Palembang Pasca Libur Lebaran, Dapati PNS dan Honor Bolos

PALEMBANG – Gedung utama pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang atau kantor Ledeng yang terletak di Jalan Merdeka nomor 1, menjadi tolak ukur kedisplinan pegawai.

Senin (17/5/2021) pagi, Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan sidak (Inpeksi mendadak) ke setiap ruangan yang ada di gedung berwarna putih tersebut.

“Memang kita dapatkan ada beberapa catatan di Sektetariat ini saja, ada PNS dan Honor yang tidak masuk,” kata Fitri.

Di gedung sekretariat itu, Fitri langsung mengecek absensi pegawai.

Dari absensi itu Fitri mendapati beberapa alasan abdi negara ini tidak masuk kerja, seperti pegawai menjalani isolasi mandiri melalui surat keterangan resmi dari dokter.

“Ada juga beberapa pegawai yang harus menjalani WFH. Tetapi ini semua akan kita kontrol dan akan kita kroscek, karena kita ada dua cara dalam menegakan kedisiplinan, mulai dari absensi manual dan juga absen Finger Print,” jelasnya.

“Tadi juga sudah kita sampaikan kepada BKPSDM, bahwa mana saja pegawai yang tidak disiplin untuk ditindak lanjuti, mungkin melalui surat peringatan atau sebagainya,” tambah Fitri.

Pantauan di lapangan, beberapa OPD dan kantor Camat juga tidak luput dari sidak yang dilakkukan Fitrianti Agustinda.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Reza Fahlevi menjelaskan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan melalui Finger Print serta melakuka ntindak lanjut.

“Akan kita berikan surat peringatan. Sanksinya akan kita evaluasi dahulu sampai dimana kesalahan mereka. Ini dalam konteks sanksi ringan, yaitu sanksi lisan dan tulisan dari masing-masing Kepala OPD,” singkatnya

Diketahui, tidak hanya kantor Setda kota Palembang, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda juga melakukan peninjauan terhadap pelayanan di Puskemas Merdeka serta melakukan Sidak yang sama di Kantor Camat Bukit Kecil Palembang.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button