HeadlinePalembangSecond Headline

Wawako Palembang Pantau Jalan Berlubang

Sumateeanews.co.id, PALEMBANG – Perhatian dan kerja keras dengan tanpa lelah terus dilakukan Fitrianti Agustinda dalam memajukan dan melayani masyarakat kota Palembang. Seperti yang dikerjakan Fitri bersama jajarannya saat meninjau jalan berlubang di sejumlah jalan sudut kota Palembang, Sabtu (12/10).

Wakil Wali kota Palembang ini tanpa merasa takut panas tersengat matahari turun ke jalan guna melihat langsung kondis jalan berlubang yang ada di sejumlah titik jalan Kartini Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

“Banyaknya jalan yang berlubang, sehingga masyarakat harus berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Salah satunya yang ada di Jalan Kartini Kelurahan Talang Semut ini,” ujar Fitri, saat menyampaikannya kepada wartawan yang turut mengikuti kegiatannya memantau jalan berlubang.

Fitri pun memastikan pihaknya akan segera melakukan perbaikan jalan berlubang tersebut.

“Ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan, dan hari ini kita fokuskan ke Jalan Bukit Kecil dan Kenten, karena di daerah itu menurut pengamatan kami masih banyak jalan berlubang,” Ujarnya lagi.

Fitri mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu anggaran yang telah dialokasikan secara khusus untuk perbaikan jalan yang rusak dengan menggunakan cor beton.

“Namun saat ini kita tutup dulu jalan yang berlubang ini karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan, apalagi kalau malam hari,” Terangnya.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya banjir saat musim hujan, pihaknya telah mengantisipasi. Salah satunya dengan bergotong royong yang dilakukan setiap hari Minggu, dan juga menormalisasikan sungai sungai yang ada di Palembang.

“Seperti yang kita lakukan hari ini selain menutup lubang jalan yang rusak. Kita juga menormalisasikan got-got, sehingga pada saat musim hujan got tersebut tidak tersumbat,” Terangnya.

Fitri berharap, kepada masyarakat kota Palembang untuk terus menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita sudah ada 19 Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) terpadu disetiap Kecamatan. Jadi masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” Tegasnya.

Usai memantau perbaikan jalan berlubang di Bukit Kecil, Orang nomor dua di Palembang ini langsung memantau jalan rusak di Kenten Palembang.

Sementara itu, Camat Bukit Kecil, Ahmad Furqon mengatakan, perbaikan jalan berlubang baru titik pertama. Pasalnya lebih kurang ada 12 titik jalan yang berlubang di kecamatannya.

“Ini baru titik pertama dari 6 kelurahan ada di kecamatan kita. Iya sebenarnya lubangnya tidak terlalu dalam jadi hanya ditutup saja, sehingga tidak membahayakan pengguna jalan,” Pungkasnya..

Laporan : Srie Gumay

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button