Wawako Palembang Kunjungi Tukang Servis Handphone Penyandang Disabilitas dan Bantu Kursi Roda untuk Ibu Kurnia

26
Usai mengunjungi Ibrahim, warga penyandang disabilitas, Wawako Palembang Fitrianti Agustinda melanjutkan mengunjungi kediaman Ibu Kurnia dan memberikan bantuan berupa kursi roda, di rumahnya di Jl Jaya Indah, Kec Seberang Ulu Dua, Senin (29/06).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda mengunjungi warga masyarakat penyandang disabilitas yang aktivitas sehari-harinya bekerja sebagai tukang servis handphone, yakni Ibrahim (58), warga Silaberanti, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

Kepada Wawako, Ibrahim berharap mendapat bantuan pinjaman tanpa bunga dan agunan dari pemerintah. Dan meminta agar kendaraan motor yang sudah dimodifikasi khusus penyandang disabilitas agar diperbaiki karena rusak sehingga tidak beraktivitas.

“Hari ini sengaja hadir mengunjungi Pak Ibrahim, karena keterbatasan fisik, beliau meminta agar dibantu pinjaman modal tanpa agunan untuk modal usaha dan perbaikan motor,” kata Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda, saat mengunjungi Ibrahim, warga penyandang disabilitas, yang tinggal di Gang Merpati, RT 22, RW 05, Kel Silaberanti, Kec Jakabaring atau tepatnya di Samping Mapolrestabes Palembang, pada Senin (30/6/2020) kemarin.

Menyikapi itu, disampaikan Wawako, ia berharap kepada camat dan lurah untuk menghimpun sebanyak-banyaknya warga kota Palembang yang betul-betul membutuhkan bantuan pinjaman uang tanpa bunga dan agunan.

Jangan sampai tidak dimanfaatkan ataupun terlewatkan, apalagi di tengah pandemi ini giat perekonomian usaha sedikit kendur karena terkait masalah modal yang tidak ada disebabkan termakan untuk makan sehari-hari.

“Saya berharap sekali agar giat perekonomian kembali semarak melalui bantuan dari Pemkot pinjaman tanpa bunga dan agunan bisa dimanfaatkan oleh warga banyak,” tutur Wawako.

Berdasarkan informasi, pada 2020 ini Pemkot Palembang telah menyiapkan pinjaman modal usaha tanpa bunga dan agunan mencapai 4000 UMKM. Untuk itu, diharapkan camat dan lurah untuk menghimpun data warga.

“Sementara ini data masuk di Pemkot melalui Bank BPR ada 300 – 400 UMKM yang mengajukan modal usaha. Itupun belum di verifikasi oleh Bank BPR mana yang layak dan pantas menerima bantuan pinjaman dari Pemkot,” urai Wawako

Pantauan, usai mengunjungi Ibrahim, warga penyandang disabilitas, Wawako melanjutkan mengunjungi kediaman Ibu Kurnia dan memberikan bantuan berupa kursi roda, di rumahnya di Jl Jaya Indah, Kec Seberang Ulu Dua.

“Alhamdulillah ibu kami akhirnya memiliki kursi Roda dan kami mengucapkan terima Kasih kepada ibu Fitrianti,” ujar salah satu anak ibu Kurnia.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here