HeadlinePalembang

Kembali Temukan Warga Tidak Mampu, Wawako Palembang Imbau Camat, Lurah dan RT Terus Mendata Keluarga Masyarakat Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali menemukan warga Palembang yang tidak mampu, bahkan tinggal di tempat yang tidak layak, bertumpukan sampah.

Warga tersebut, Mang LAN seorang lanjut usia hidup sendirian tidak bisa apa-apa, bertempat tinggal di Jalan Terusan Laut, RT 15 Kel 14 Ilir, Kec. Ilir Timur Satu. Dengan menahan tangis, langsung mengevaluasi untuk di bawa Puskesmas, RSUD BARI untuk di cek kesehatan lalu di serahkan ke Panti Jompo.

“Tadi, untuk masuk rumah Mang LAN terpaksa kita jebol rumah tetangga, karena akses susah dan hanya bisa satu orang masuk rumah itu dengan penuh perjuangan,” kata Wawako, Minggu (3/5/2020)

Menurut Wawako, dirinya merasa kaget setelah kemarin malam mendapat informasi, dan ketika didatangi langsung memang sangat memprihatinkan sekali hidup Mang LAN dengan kondisi ini.

“Memang Mang LAN memiliki keluarga, namun tidak pernah dikunjungi dan kata para tetangga sudah satu minggu ini tidak terlihat. Saya rasa panti jompo sangat pas yang memang bisa mendapat perhatian dan teratur baik makan, minum dan tidur untuk pria lanjut usia ini,” katanya.

Dihimbau untuk Pak Camat , Lurah dan RT setempat untuk mendata seluruh keluarga masyarakat Kota Palembang yang mungkin situasi sama seperti Mang LAN agar segera melaporkan di Pemkot.

” Pemkot Palembang tidak akan tinggal diam dan terus mendata masyarakat yang memang kondisi memprihatinkan untuk segera mendapatkan bantuan memerintah bahkan bantuan semua pihak agar kondisi nya lebih baik,” pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay

Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button