HeadlinePalembang

Wawako Palembang Bersama BBPOM Sidak Pasar Sekip  

PALEMBANGSejak dilakukannya operasi turun ke pasar bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Palembang (BBPOM), Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda tidak menemukan bahan makanan yang mengandung formalin dan zat kimia lainya di Pasar Sekip ujung. Hal ini tentunya bersumber dari kerja keras Pemkot Palembang dan BBPOM dalam meninjaklanjuti pedagang yang curang disaat kondisi pandemi Covid-19.

Selain melakukan pantauan makan yang mengandung zat berbahaya, Fitri juga melakukan monitor kelengkapan protokol kesehatan yang ada di pasar tersebut, seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh.

“Tadi sampaikan secara langsung kepada kepala pasar untuk melakukan persediaan alat pengukur suhu tubuh disetiap pasar, hal ini jangan sampai tidak dilanksanakan mengingat kondisi belum di Indinesia belun stabil terkait masalah covid 19 ini. Selain itu juga kepada petugas yang melakukan pengecekan suhu tuhu, jika ada pengunjung yang kondisi suhu tubuhnya tinggi maka segera dilakukan tindakan agar orang tersebut pulang dan istirahat”, ulas Fitri.

Fitri Agustinda menambahkan, dari hasil monitor di pasar tersebut tidak ditemukan zat-zat berbahaya di dalam makanan.

“Saya berharap semua pasar yang ada di kota Palembang ini bebas dari prodak makanan yang mengandung zat formalin,” tutupnya.

 

Laporan : Srie Gumay III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button