WAWAKO LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN RAUDAHRUL ALTFAL

0
151

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-Wakil Walikota Lubukkinggau, H Sulaiman Kohar meletakkan batu pertama pembangunan Raudhatul Altfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Haadi di Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (11/7).
Selain itu digelar juga seminar kewirausahaan dengan pembicara Wawako Lubuklinggau dan Biakman Ibansyah yang merupakan Dewan Penasehat Yayasan Al-Haadi juga Tokoh Nasional asli Kota Lubuklinggau.

Wakil Walikota H Sulaiman Kohar mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak Yayasan Al-Haadi dalam rangka membantu pemerintah dalam bidang pendidikan.

“Yayasan ini diharapkan dapat terus eksis dan melahirkan generasi yang terbaik bagi Kota Lubuklinggau,” katanya.

H. Sulaiman Kohar juga mengenalkan berbagai pembangunan fisik dan nonfisik dari Pemerintah Kota Lubuklinggau. “Ciri-ciri kota yang maju yakni memiliki air bersih, listrik, dan wisata. Itu sudah diupayakan oleh pemerintah Kota Lubukkinggau, selain itu pendidikan juga tengah diupayakan,” tegasnya.

Ia juga mengharapkan, agar yayasan ini terus mencetak generasi yang berilmu dan berakhlak. Pada kurun waktu 20-30 kedepan akan aktif menjadi penerus bangsa, negara dan juga bidang keagamaan.

Ketua Yayasan, Muhammad Rudi menerangkan, yayasan ini berdiri dengan berasaskan Islam dengan merangkul seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

“Dengan keterbatasan yang ada, sekolah ini mampu bertahan dengan merangkul masyarakat ekonomi bawah dengan mengutamakan hak-hak anak untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

Ia juga mengharapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah Kota Lubuklinggau untuk terus memajukan pendidikan di Kota Linggau,” tandasnya.
Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre