Wawako Kunjungi Nashwa Bayi Pengidap ISPA di RSUP dr Mohammad Hosein

71
WAWAKO KUNJUNGI BAYI PENGIDAP ISPA: Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda, Rabu (18/9/2019) mengunjungi pasien Nashwa Kayla Syafitri di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Mohammad Hosein Palembang. Kunjungan Wawako tersebut, karena bayi berumur 3 bulan tersebut divonis dokter mengidap penyakit ISPA serta kelainan jantung dan belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda, Rabu (18/9/2019) mengunjungi pasien Nashwa Kayla Syafitri di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Mohammad Hosein Palembang. Kunjungan Wawako tersebut, karena bayi berumur 3 bulan tersebut divonis dokter mengidap penyakit ISPA serta kelainan jantung dan belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Fitri Agustinda mengatakan, dirinya ke RSMH untuk mengunjungi pasien warga Palembang yang sejak kecil ada kelainan jantung.

“Adinda Nashwa kita ini menderita ISPA sejak kecil dan ada kelainan jantung,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Nashwa belum memiliki KIS.

“Saya imbau kepada masyarakat Palembang, ayo mengurus KIS. Jangan sakit dulu baru mengurus KIS,” imbuhnya.

“Ada banyak manfaat jika memiliki KIS, manfaatnya luar biasa. Apalagi saat ini udara kabut asap, bisa berobat menggunakan KIS. Siapa yang belum memiliki KIS segeralah urus KIS. Kalau ada apa-apa bisa berobat,” tambahnya.

Lebih lanjut Fitri Agustinda mengungkapkan, jika sudah memiliki KIS, masyarakat bisa berobat ke Puskesmas dan Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan yang sudah bekerjasama dengan BPJS.

“Ayo segera urus KIS,” pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here