Waskita Prioritaskan Penyelesaian Pembangunan Jembatan Komering

0
363

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung yang dilaksanakan oleh PT Waskita Karya Sesi IV (STA 177- STA 185) Sepanjang 8 KM dari Desa Arisan Buntal-Kelurahan Kayuagung Asli-Perigi-Kutaraya-Kelurahan Kedaton saat ini sudah hampir selesai. Tinggal menunggu penyelesaian Pembangunan Jembatan Komering (Arisan Buntal-Kayuagung Asli).

Kepala Sesi IV Ima Fislianto melalui Kepala Koordinator Lapangan Waskita Sesi IV Budi Cahyadi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang-Kayuagung yang dilaksanakan oleh Waskita Karya Sesi IV sepanjang 8 KM mulai dari Desa Arisan Buntal menyeberang ke Kelurahan Kayuagung Asli-Perigi-Kutaraya hingga Kelurahan Kedaton mulai STA 177-600 s.d TPA 185-600 sudah selesai 70 persen, dan masih sisa pengerjaan 30 persen lagi.

“Masih ada penimbunan area pakum yang nantinya ada pengaspalan di area tersebut di lokasi 183-00 sd 185-600, ada beberapa bagian dari modul 1 – modul 10,” cetus Budi.

Selama ini masih belum ada kendala yang berarti, hanya saja masih ada kendala di area modul 3 (area pertemuan dengan Jalan Tol Kapal Betung) kurang lebih 300 meter lahan warga Desa Arisan Buntal yang belum dibayar ganti ruginya.

“Di atas pakum nanti ada timbunan 1,5 meter dengan lebar badan 24 meter, namun kita timbun 30 meter. Target kita, bulan Desember 2018 harus selesai, kalau dari pemerintah kita belum tahu. Mengenai material tidak ada kendala,’’ papar Budi lagi.

Lanjutnya, di sisa 3 bulan ini kita fokus untuk penyelesaian pembangunan Jembatan Komering (Arisan Buntal-Kayuagung Asli) agar segera diselesaikan. Kurang lebih ada 3 bentang Gilder lagi.

‘’Harapan kita sesuai target dan cuaca bersahabat, kita juga apresiasi dukungan warga yang ikut berpartisipasi dan antusias warga sekitar yang bekerja di PT Waskita,’’ tandasnya.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali