Wasit Turnamen Sepak Bola Bupati Tubaba Cup 2020 Terancam Tidak Turun Pimpin Petandingan

200

#Didin Nurdiansyah: Jika Tak Ada Izin Kami Tidak Berani Pimpin Pertandingan

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Wasit yang di gadang-gadang oleh Pantai Bupati Tubaba Cup 2020, terancam tidak turun memimpin pertandingan, di Lapangan Sepakbola Kibang Budijaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), lantaran hingga saat ini para wasit lisensi ini belum menerima izin dari Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Tubaba.

Echsan, salah seorang wasit membenarkan jika mereka belum mendapatkan Surat Tugas dari Askab PSSI Tubaba sebagaimana peraturan dalam PSSI.

“Kami belum menerima surat tugas dari Askab yang seharusnya berkoodinasi pihak panitia dengan Askab PSSI Tubaba. Secara struktural organisasi Askab PSSI Tubaba. Kami di bawah Exco bidang perwasitan,”kata dia melalui pesan WhatsApp, Senin (9/3/2020) malam.

Kemudian, sambung Echsan, Exco perwasitan Askab Tubaba berkoordinasi dengan para wasit.

“Silahkan berkoodinasi dengan Exco bidang perwasitan pak Didin Nurdiansyah. Kami nunggu perintah Askab PSSI Tubaba,” ucapnya.

Sementara itu, Didin Nurdiansyah, Exco Bidang Perwasitan Askab PSSI Tubaba memastikan jika mereka akan tunduk pada Askab PSSI Tubaba. Kami sebagai wasit yang berinduk di Askab PSSI Tubaba, kami menunggu izin dan surat rekomendasi dari Askab PSSI,”kata dia.

“Jika tidak ada izin kami tidak berani memimpin pertandingan, karena semua rekomendasi untuk penugasawan wasit baik level kabupaten, provinsi maupun pusat itu dari PSSI. Wasit sampai saat ini masih menunggu izin dari Askab, kami wasit berharap ada titik temu antara panitia dan PSSI supaya besok kami wasit bisa memimpin pertandingan tanpa beban dan ganjalan, jika sampai besok saat pertandingn belum ada izin, saya pribadi ikuti intruksi dari Askab,” pungkasnya Didin.

Laporan : Dedi
Editor     : Abiyasa

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here